Header Ads

Pemkot Tomohon Terima Kunker DPRD Kota Pare - Pare


Walikota Tomohon saat memberikan sambutan

Jurnal,Tomohon - Magnet Kota Tomohon terus bergema di Indonesia lewat kesuksesan dan capaian prestasi yang di torehkan Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam membangun Kota Lima Dimensi yang terus 


mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari pemerintah pusat maupun datang dari berbagai daerah untuk melakukan kunjungan kerja. Seperti pada hari ini pemerintah Kota Tomohon menerima peserta Kunjungan Kerja dari 15 anggota DPRD Komisi II Kota Pare-Pare yang dipimpin oleh Bapak Andy Firdaus SE, yang datang khusus ke Tomohon untuk mempelajari rancangan peraturan daerah tentang agribisnis, untuk nantinya menjadi acuan dalam penerapan perda di daerahnya guna mendorong laju perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan yang di pusatkan di Ruang Rapat Bappeda pada hari ini melalui ketua rombongan mengatakan bahwa mereka sangat antusias dengan sektor pertanian,Perdagangan dan koperasi terutama juga bunga. Firdaus mengharapkan agar Pemerintah Kota Tomohon dapat berkunjung juga ke Kota Pare-Pare. Saat menerima rombongan ini Asisten Ekonomi & Pembanguan Ronni Lumowa S Sos MSi memaparkan profil Kota Tomohon kepada para anggota dewan ini didampingi Kadis Perindag Ruddie Lengkong SSTP. Lumowa juga berharap pada tahun depan Pemkot Pare-Pare dapat berpartisipasi dalam Tahun TIFF 2017.

Selanjutnya untuk dialog tentang ranperda tentang agribisnis di jelaskan secara bergantian oleh Asisten, Kadis Perindag dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Jurieke I Pitoy SH MSi yang mendapatkan apresiasi dari para anggota DPRD Pare-Pare. Para peserta kunker juga diharapkan dapat melihat rangkaian kegiatan TIFF yang sementara berlangsung yakni Float yang terparkir di Stadion Babe Palar dengan pameran TITEX (Tourism, Invesment,Trade,Expo)  kata Lumowa. Pada kesempatan ini Lumowa mengatakan nantinya ketika Pemerintah Kota Pare-Pare akan melaksanakan iven berskala nasional maupun internasional tentu dapat mengundang Kota Tomohon, pasti kami akan hadir. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bagian Administrasi Umum Syske Wongkar SPd dan para kabid di dinas terkait seperti Perindag & Pertanian.(michael)

No comments

Powered by Blogger.