Header Ads

Puluhan Warga Terima Bantuan LPG 3kg


Kadis ESDM saat menyerahkan bantuan kepada warga

Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Tabung LPG 3 kg yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tomohon Selatan, Kamis (4/08/2016). 

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kota Tomohon Jeane Bolang SH dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan ini adalah untuk meningkatkan ketahanan migas serta bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Tomohon. Para penerima bantuan terdiri dari Kelurahan Lahendong berjumlah 20 KK, Kel Taratara Satu 20 KK, Kel Kolongan 20 KK, Kel Pangolombian 21 KK, Kel Kakaskasen Tiga 11 KK, Kel Kakaskasen 8 KK, Kel Paslaten Dua 11 KK, Kel Matani Dua 1 KK, Kel Matani Tiga 1 KK, Kel Kamasi 22 KK, Kel Talete Satu 9 KK, Kel Tondangow 15 KK dan Kel Pinaras 37 KK dengan total para penerima bantuan  196 KK.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Admintrasi Umum Setda Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini tentu memiliki arti dan makna yang besar dalam upaya mewujudkan program prioritas Kota Tomohon yang salah satunya penanggulangan kemiskinan untuk ketahanan migas. Penyelenggaraan bantuan LPG 3 KG ini diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Tomohon berdasarkan pada Surat Keputusan Walikota Tomohon Nomor 212 Tahun 2016. Hal ini tentu sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintah terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

“Saya berharap penyerahan bantuan ini dapat memberikan hal positif dan nantinya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah khususnya Pemerintah Kota Tomohon, karena melalui visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon serta program-program yang menjadi janji walikota dan wakil walikota kepada masyarakat yang ada di Kota Tomohon, terdapat program prioritas yang salah satunya adalah penanggulangan kemiskinan dan permasalahan sosial” ujar Lolowang.(mic)


No comments

Powered by Blogger.