Iklan

August 4, 2016, 07:34 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

'Tak Mampu' Saingi Mokodongan, Pelamar Calon Sekdaprov Nihil

Kaban BKD Femmy Suluh
Jurnal,Manado – Tugas seorang Sekretaris daerah yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggung jawab kepada Kepala Daerah. Sekretaris Daerah diangkat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan. Sekretaris Daerah karena kedudukannya sebagai pembina PNS di daerahnya. Sekretaris Daerah merupakan jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di Daerah. Posisi ini juga jadi idaman dan rebutan dikalangan PNS.


Namun anehnya di sulut sendiri, telah dibuka pendaftaran posisi tersebut tapi sayangnya hingga saat ini belum juga ada yang berani mendaftar.
Hingga saat ini pendaftaran Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (sulut), masih kosong. 


“Belum ada yang mendaftar, baik lewat online maupun dokumen fisik,”beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Femmy Suluh, diruang kerjanya, Kamis (4/08/2016). Sembari menduga calon pelamar sedang melengkapi berkas.
Ia berharap sampai tanggal 9 agustus sudah ada yang mendaftar. Sehingga pada tanggal 12 agustus sduah diumumkan siapa saja yang lulus administrasi. Meski demikian, jika tanggal yang ditetapkan dan belum juga ada yang mendaftar maka Panitia Seleksi (Pansel) akan membuka kembali gelombang berikut.


“Kami akan umumkan kembali dan dibahas di pansel untuk dibuka kembali pendaftaran,” kata Sulut.


Dengan masih kosongnya pelamar, akhirnya menimbulkan desas – desus dikalangan ASN gedung putih.
“Mungkin yang ingin mendaftar malu – malu kucing karena tak mampu mengimbangi sekprov yang sekarang ini,” ujar sumber yang tidak mau menyebutkan namanya.(man)