Header Ads

Tunjang OVOP, Perindagkop Mitra Gelar Pelatihan IKM


Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar (Perindagkop).

Jurnal,Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar (Perindagkop) menindaklanjuti Program OVOP.

Selasa (9/8/16) bertempat di kantor Dinas Perindagkop Mitra kompleks Blok B Kelurahan Wawali Pasan kecamatan Ratahan mengelar Pelatihan Industri Kecil dan Menengah sebagai penunjang One Vilage One Product (OVOP) atau satu desa satu product ungulan kepada pelaku usaha di wilayah kabupaten Mitra.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra Farry Liwe tersebut diikuti 25 peserta yang tersebar di 12 Kecamatan.

Kepala Dinas Perindagkop Mitra Marie Makalow mengatakan bahwa kegiatan OVOP tersebut untuk memberikan wawasan bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya di daerahnya masing-masing."Pelaku usaha tersebut dibekali melalui pelatihan IKM oleh Pihak pemerintah Provinsi Sulut," katanya.

Untuk itu dirinya berharap lewat pelatihan Industri Kecil dan Menengah ini dapat menjadikan sarana pengembangan usaha bagi pelaku usaha di desa masing-masing,"jadi tiap desa dapat mengembang satu produck unggulan, begitupula untuk desa yang lain dengan produck berbeda dapat di kembangkan," terang Makalow. (har)

No comments

Powered by Blogger.