Header Ads

Wagub Lepas Lomba Lari 10k TIFF


Wagub saat memberikan sambutan sebelum pelepasan 10k

Jurnal,Manado – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melepas peserta lomba lari 10 K, yang dirangkaikan pada kegiatan Tomohon International Festival Flower (TIFF) 2016. Ajang yang 


ke dua kali ini diikuti sekira 13.500 peserta dari unsur ASN, Swasta, Pelajar bahkan pelari kelas nasional. Berlomba memperebutkan Uang Tunai total : 200 Juta, Door Prize 10 Ticket Pesawat  Manado-Jakarta, Manado-Surabaya PP, 20 Buah HandPhone, serta Medali. 


“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya terselenggaranya Ivent ini dalam upaya Pemkot Tomohon guna memajukan Geliat Pariwisata  termasuk Festival Geothermal sebagai Science Tourism, yang unik dan langka di Persada Nusantara, termasuk pula Lomba Lari Linow Lake 10K, yang nantinya oleh Pemprov Sulut akan berupaya menjadikan lomba ini berskala 


Internasional, dan Agenda Tahunan sebagai Sport Tourism, bagi para penggiat Olahraga Lari, baik, Nasional maupun Manca Negara,” terang Steven Sabtu (6/08/2016), saat memberikan sambutan pelepasan lomba 10k, didampingi  Walikota Tomohon, Jimmy Eman, SE dan Wawali Sherly Sompotan, SE, Walikota Bitung Max Lomban dan Ny C Lomban Rawung, Asisten Deputi bidang Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Drs Chandra Bakti,Msi.



Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya mengatakan bahwa Tomohon Linow Lake 10K 2016 adalah bagian dari rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016.
Kegiatan ini merupakan niat dan kerja keras Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Yayasan Kawanua Sedunia serta para sponsor, untuk mewujudkan generasi olahraga di Kota Tomohon bahkan di Indonesia untuk menjadi atlet-atlet handal, potensial dan berprestasi di mata dunia internasional, khususnya di bidang olahraga atletik. Sehingga Pemerintah Kota Tomohon senantiasa selalu berniat untuk menggelar perlombaan ini setiap tahun, sebagaimana kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan yakni pada tahun 2015 dan tahun 2016 sekarang ini.






Usai melepas Peserta Lomba lari, oleh Wagub Sulut dan Walikota Tomohon, Bitung serta Pejabat Teras Pemkot Tomohon secara spontan melakukan Jalan Santai menyusuri ruas Jalan Protokol Kota Tomohon.(man/michael)

No comments

Powered by Blogger.