Iklan

August 17, 2016, 06:29 WIB
Last Updated 2016-08-17T13:29:27Z
Tomohon

Walikota Jadi Irup Upacara HUT Proklamasi



Jurnal,Tomohon - Pelaksanaan upacara kenaikan bendera dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Kota Tomohon, berlangsung dengan sangat baik. hal ini ditandai dengan suksesnya pasukan pengibar bendera merah putih  dalam melakukan tugasnya menaikkan bendera.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang tampil sebagai Pembina Upacara HUT RI ke 71. Sementara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan turut bertugas memimpin persembahan lagu-lagu nasional saat setelah selesai penaikan bendera merah putih. Ini menandakan kolaborasi yang solid dalam memaknai peringatan HUT RI sekaligus dalam membangun dan memajukan Kota Tomohon.

Dalam perayaan HUT kali ini Kota Tomohon mendapat tamu spesial yakni putra Tomohon yang lahir di Kota Ini pada tanggal 10 Juli 1972 dan saat ini dipercayakan sebagai Komandan Denma (Dandenma)Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan Amd SE yang untuk kali pertama hadir bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Beliau merupakan Perwira penghubung /LO khusus untuk Kota Tomohon. Ini merupaka kebanggaan sebagai warga Kota Tomohon sekaligus motivasi penting bagi para generasi muda untuk terus berkarya bagi kemajuan pembangunan bangsa dan Negara.

Pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi RI diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon bersama pula para  pejabat pemerintah Kota Tomohon yang mendapat giliran bertugas di saat penaikan bendera juga  bersama para tamu seperti Kapolres Tomohon, Mewakili Dandim Minahasa serta para tamu dan undangan lainnya. Setelah selesai upacara penaikan bendera pada Jam 12.00 Wita dilanjutkan dengan pawai 17 Agustus yang meliatkan seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP, SMU/SMK se-Kota Tomohon serta Perguruan Tinggi UKIT yang berlangsung sampai pukul 17.15 wita. Selanjutnya dilaksanakan upacara penurunan bendera yang dilaksanakn di Lapangan Kantor Walikota Tomohon dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1302 Letkol Czi Mohamad Andy Kusuma S Sos, dan dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Kapolres dan kajari serta para pejabat, perwakilan sekolah undangan lainnya.(michael)