Iklan

August 14, 2016, 00:20 WIB
Last Updated 2016-08-15T07:20:17Z
Tomohon

Walikota : Jemaat Harus Selalu Menajdi Teladan


Walikota saat melepas peserta gerak jalan

Jurnal,Manado - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (14/8/2016) membuka rangkaian kegiatan HUT Ke-68 Jemaat GMIM Maranatha Paslaten. Rangkaian kegiatan di awali dengan jalan-jalan sore yang diikuti 1200 anggota jemaat yang tersebar di 29 Kolom. Dalam arahannya Walikota yang juga ketua Panitia Hut mengingkatkan jemaat untuk selalu menjadi teladan di masyarakat, sebagai wujud dari kebersamaan membangun gereja sebagai tubuh kristus.

”Hendaklah kita sebagai anggota jemaat dan masyarakat terus bekerja sama dan marilah kita bersatu dalam membangun keutuhan gereja. Serta memperkokoh komitmen iman kepada Tuhan Kita Yesus Kristus. Dan melalui hut jemaat ke-68 yang akan di peringati tanggal 14 Oktober mendatang, marilah kita sama-sama bersinergi untuk membangun Iman percaya jemaat melalui rangkaian kegiatan yang di mulai hari ini,”kata Wali Kota.

Selanjutnya Walikota menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hut jemaat, diantaranya penyuluhan tentang penyakit jantung,seminar penyusunan sejarah GMIM Maranatha Paslaten, pertadingan bola Volly antar kelurahan se-Kota Tomohon,Volly antar club se-Sulut, Marantha Idol, Lomba Baca Alkitab, Lomba paduan suara PKB Rayon Tomohon, Maranatha 10 KM, Ibadah KPI, Jalan sehat dan Seminar massal,pengobatan gratis, Donor darah, Rally Wisata. Paduan suara antar kolom dan lomba ketangkasan antar kolom.

“Untuk bola volly antar kelurahan Se-Kota Tomohon dan antar club se-Sulut panitia bekerjasama dengan Pemkot Tomohon dalam rangka Hut RI ke-71 dan hari Olah raga Nasional 9 September mendatang,”tukas Wali Kota. Jadi beragam kegiatan yang akan dilaksanakan juga dalam rangka memeriahkan HUT RI Tahun ini yang merupakan salahsatu bentuk sinergitas antara gereja dengan perintah, dimana dalam rangkaian lomba-lomba ini serta olahraga akan melibatkan kelurahan-kelurahan bahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tomohon dalam rangka merayakan HUT RI ini. Walikota dan Panitia Pelaksana mengharapkan agar seluruh masyarakat dan jemaat dapat berpartisipasi dan menyaksikan dalam kegiatan-kegitan lomba ini.(Michael)