Header Ads

Walikota : Kerjasama Seluruh Kepentingan Wujudkan Program KKBPK



Jurnal,Tomohon –Saat membuka  kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan Kota Tomohon di Aula Rumah Dinas Walikota, Kamis (11/08/2016), 



Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) harus didukung sepenuhnya melalui langkah-langkah antisipasi kongkrit dengan bekerja sama semua kepentingan, mengkoordinasikan kebijakan-kebijakan yang ada agar terwujud sinergitas guna mendapat hasil yang optimal, dengan mengajak semua pihak yang terkait untuk mempercepat pencapaian penduduk tumbuh seimbang.


Menurutnya, banyak moment penting bahkan berkesan yang ditemui bagi kita semua selaku jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, dimana oleh kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas sehingga pada 30 juli 2016 lalu President RI Joko Widodo telah menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lancana Pembangunan di bidang program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).



"Tentu hal ini semua berkat peran serta masyarakat Tomohon, pemerintah dan jajaran serta semua pihak. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi khususnya kepada pihak-pihak yang peduli pada program kependudukan dan KB atas kontribusi saran dan pemikiran kedepan tentang bagaimana memposisikan program ini dalam konteks pembangunan Nasional yang berkeadilan dan berkelanjutan,” ujar Eman.
Sementara pelaksana harian kepala BKKBN Sulut, Edison Hutagaol SE menuturkan, program BKKBN saat ini yakni dalam hal kependudukan, keluarga berencana, serta pembangunan keluarga,.



“Kaitannya dengan tiga program besar tersebut ada hal-hal yang harus di perhatikan seperti bina keluarga balita, remaja dan lansia, karena hal tersebut sangat berkaitan erat,” jelas Hutagaol.


Sebelumnya Kaban Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB PP) Kota Tomohon Ir Corry Caroles menjelaskan rakor ini dirangkaikan dengan syukur penganugerahan tanda kehormatan satya lancana pembangunan. "Adapun sasaran yang hendak dicapai sebagai komitmen dalam rakor ini diantaranya melaksanakan pembinaan dan peningkatan kesertaan ber KB di lima kecamatan, 44 kelurahan, 7 klinik pemerintah, 24 Klink swasta dengan menjamin 


ketersediaan alat dan obat kontrasepsi di klinik KB, serta mengembangkan dan melaksanakan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk,” tutur Caroles.



Disela kegiatan Walikota bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan genre kit kepada kelompok pusat informasi remaja, alat permainan terbuka kepada kelompok Paud, bina keluarga balita kit, hadia lomba pengelola guna keluarga balita, serta hadia lomba genre Sulut ceria dan kegiatan lainnya. Turut hadir para pejabat jajaran pemkot termasuk para camat dan lurah, para mitra badan KB PP, serta para kader di Kota Tomohon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.