Header Ads

Walikota Terima Penghargaan Pramuka



Jurnal,Tomohon - WaliKota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku Ketua Mabicab Kota Tomohon menerima piagam penghargaan di bidang pramuka, 



Tanda Penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan oleh Wagub Sulut Drs Steven Kandow selaku Wakil ketua Majelis Pembimbing Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara.

Penghargaan ini diterima disela apel besar gerakan pramuka ke-55 tahun 2016 Kwartir Daerah Gerakan PramukaSulawesi Utara yang digelar di lapangan Sparta Tikala Manado selasa, (30/08/2016).

Pada kesempatan tersebut WaliKota Tomohon mengatakan hal ini tentunya merupakan penghargaan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon terlebih dalam bidang pramuka.

"Apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kepramukaan di Kota Tomohon karena adanya peran aktif melalui berbagai program pramuka di Kota Tomohon sampai tingkat Nasional membawa keberhasilan dalam kegiatan pramuka, seperti juga beberapa waktu lalu Kwartir Cabang Tomohon telah mengikuti Jambore Nasional ke-X di Cibubur didalamnya melibatkan murid murid tingkat SMP/penggalang dan telah menorehkan prestasi dalam berbagai kegiatan yg ada dan ini merupakan bagian dari keberhasilan, kesuksesan sehingga saat ini menerima penghargaan, ujar Eman.

"Saya berharap dengan aktifnya dalam pelaksanaan program pramuka di Kota Tomohon akan menghasilkan kader-kader pemimpin daerah dan bangsa, tutup Eman. Sementara itu sambutan DR Adhyaksa Dault SH MSi selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Wagub Sulut berharap peringatan hari pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam pembentukan kaum muda yang mandiri. Tampak hadir Walikota Manado G S Vicky Lumentut SH MSi, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekot Tomohon DR Arnold Poli SH MAP, bersama unsur anggota dan pimpinan pramuka di daerah. (michael)

No comments

Powered by Blogger.