Header Ads

Walikota Tomohon Hadiri Penyerahan Pataka Polda Sulut

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri upacara penyerahan Patak Polda Sulut  “Sarwa Brata Eka” dan peresmian peningkatan status Polda Sulut tipe B menjadi Polda tipe A. Upacara dilaksanakan di lapangan Mapolda Sulut, Senin (22/8).  Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Pembina upacara Wakapolri Komjenpol Drs Budi Gunawan SH MSi. Bersamaan dalam upacara tersebut dilaksanakan penyerahan pataka kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung  oleh Wakapolri.
Disela kegiatan Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang telah menyandang gelar Irjen, demikian halnya dengan kenaikan status Polda Sulut dari tipe B menjadi A, “hal ini tentunya patut disyukuri, ujar Eman. “Selaku pemerintah Kota Tomohon mendukung sepenuhnya akan naiknya status Polda Sulut, artinya kami selaku pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian Polda Sulut untuk terus membangun, serta menciptakan kemanan dan kenyamanan dalam lingkungan masyarakat, demikian dalam menyukseskan berbagai program Polda, ucap Eman.
Sementara Wakapolri dalam sambutannya memberikan juga apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Polda atas dedikasi, loyalitas, kinerja yang baik dan telah ditunjukan dalam tugas dan pelayanan terhadap masyarakat di Sulut sehingga sampai saat ini tetap aman dan kondusif,
demikian juga kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah memperjuangkan kenaikan status Polda Sulut.

Dikatakannya berdasarkan aspek geografis, Provinsi Sulawesi Utara berperan sebagai pembatas antara Indonesia dan Filipina, demikian dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur, perdagangan, transportasi dan telekomunikasi yang tentunya berdampak pada peningkatan hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut pastinya rentan terjadinya berbagai jenis kejahatan, “oleh karena itu perlu diantisipasi, kata Gunawan. Walikota Tomohon saat hadir, turut didampingi Assisten ekonomi dan pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi serta Kabag Humas dan Protokol F F
Lantang SSTP. Tampak hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajarannya, hadir pula para Bupati/Walikota se-Sulut, unsur Forkompimda Sulut, jajaran kepolisian Sulut, para tokoh agama dan masyarakat.(michael)

No comments

Powered by Blogger.