Header Ads

2 Gol untuk JIPS. Taliwongso : Afif Masih Cidera


Tim JIPS Pemprov Sulut dan Forjubir Minut foto bersama usai pertandingan

Jurnal,Manado - Tim Jurnalis Independen Pemprov  Sulut (JIPS), berhasil mengalahkan Tim Jubir besutan Haryadi Laode pada putaran pertama Jurnalis Sulut Futsal Turnament (JSFT) Minahasa Utara (Minut), Sabtu (4/09/2016), di lapangan Pemprov Sulut.


Pertarungan ketat ditampilkan kedua tim untuk merebut poin penuh demi memperoleh hasil utuh untuk posisi juara grup F. Alhasil pertarungan yang berjalan selama 2 x 15 Menit mampu dikuasai oleh anak – anak besutan Ronald Taliwongso. Dengan penguasaan ball position selama di menit ke 7, kerjasama yang apik Dony Aray (Kompas TV), Stenly Lonteng (Wartawan SKH Komentar) dan Andre Manoppo (Sindo Manado), akhirnya mereka mampu menciptakan 2 gol. Pada menit ke 11, Doni Aray harus ditarik keluar oleh pelatih digantikan Suratman (jurnalmanado.com) untuk memperkuat pertahanan JIPS.

Anak – anak Forjubir yang ketinggalan dua angka terus mengejar. Berbagai tekanan dilancarkan namun pemain belakang JIPS, Toni Sumakul dan Suratman mampu menghadang laju pergerakan lawan.

Kiper Lumi juga menunjukkan penampilan yang gemilang, mampu menahan serangan lawan dan berhasil menggagalkan tendangan yang nyaris membobol gawang.

Pada babak ke dua, Taliwongso menarik Lonteng dan Manoppo digantikan oleh Richard Polii (beritamanado.com) dan Imail Maga (gomanado.com). Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, score tetap bertahan 2 – 0 untuk JIPS.

Sang pelatih pun mengonfirmasi mengatakan, JIPS sudah bermain bagus dilapangan, meski demikian ada beberapa permainan yang perlu diperbaiki.

“Mereka semua main bagus. Kemenangan JIPS karena kerjasama tim yang baik. Saya berharap mereka terus mempertahankan permainan mereka. Termasuk memasukkan gol ke gawang lawan. Banyak peluang tercipta tadi, namun mereka terlalu terburu – buru dan kurang tenang,” papar Taliwongso yang juga Pempred Koran Manado ini.

Terkait dengan hanya 8 pemain yang diplot pada pertandingan kali ini, Taliwongso mengatakan satu pemain, Afif Akbarsyah tidak ikut main karena cidra yang didera saat mengikuti latihan persiapan.

“Ia, untuk ajang ini dia tidak ikut karena cidera. Musim depan kemungkinan dia bisa main lagi. Yang pasti saat ini tim lagi fokus pada pertandingan berikut, lawan Forward DPRD B Sulut,”ujarnya,sembari mengatakan JIP akan tampil All Out menghadapi pasukan yang dikomandani Jos Tinungki.

“Target menang,”pungkas Taliwongso.(man)

No comments

Powered by Blogger.