Header Ads

Alfamart dan indomart Kuasai Perekonomian Kecil Menengah. Perlindungan UMKM Mengambang


Teddy Kumaat

Jurnal,Manado - Masuknya mini market Indomart dan Alfamart di Sulawesi Utara, mulai dari perkotaan hingga desa-desa semakin meresahkan pelaku usaha kecil dan menengah. Diperkirakan hadirnya dua anak perusahaan dari perusahaan raksasa ini akan menjadi bom waktu dalam beberapa tahun mendatang.

Ironisnya lagi, ijin-ijin usaha mereka terus dikeluarkan, hal ini dibuktikan dengan pembangunan minimarket dari kedua perusahan tersebut disetiap kelurahan dan desa, terkecuali kabupaten Minahasa Tenggara dimana Bupati Mitra James Sumendap dengan tegas menolak kedua mini market tersebut.


DPRD Sulut yang menjadi induk dari pembuat peraturan daerah (Perda) hingga saat ini seolah mengulur-ngulur waktu untuk membahas tentang rancangan perda (ranperda) yang melindungi para pelaku usaha kecil dan menengah,


"Dari tahun kemarin Badan legislasi sudah merencanakan membuat ranperda perlindungan UMKM, namun kami disibukkan dengan perda BUMD dan RPJMD yang baru saja selesai"ujar Teddy Kumaat personil komisi 2 yang juga ketua fraksi PDIP.(bin)

No comments

Powered by Blogger.