Header Ads

Atasi Masalah Sampah, Pemprov dan Pemkot Kerjasama Pengelolaan TPAS

Wagub dan Walikota saat mengadakan kesepakatan
Jurnal,Manado - Mengantisipasi volume sampah yang terjadi di sulawesi utara kususnya di kota manado, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Manado sepakat melakukan kerjasama pembangunan dan pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Bersama Regional Manado-Minut-Bitung dan Minahasa.
Hal ini tertuang dalam bentuk penandatanganan kesepakatan yang dilaksanakan di ruang kerja Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Rabu (28/09/2016).
Walikota Manado GS Vicky Lumentut sendiri berharap nantinya akan menjadikan Manado dan daerah lainnya semakin bersih, karena pengelolaan sampah yang kian teratur.
"Ini berupa kesepakatan bersama tentang kerjasama pelayanan antar daerah terkait pengolahan dan pemrosesan akhir sampah. Semua daerah yakni kabupaten/kota, tentunya ingin melakukan yang terbaik guna bisa menjadikan wilayahnya bersih dan nyaman,” ujar Walikota GSVL.
Dirinya kembali menegaskan, saat ini pemerintah sedang membentuk imej bahwa kebiasaan untuk mendapatkan penghargaan Adipura atas kebersihan suatu kota, itu bukanlah tujuan akhir tapi yang terpenting, kebersihan serta kesehatan warga masyarakat itu sendiri. “Selama ini kita fokus mengejar Adipura, namun hal itu bukanlah segalanya dan bukan menjadi tujuan. Tetapi bagaimana kita menjadikan kota itu bersih dan sehat terlebih dahulu. Saya kira dengan demikian, maka Adipura juga akan ikut serta,” tukas Walikota Manado dua periode ini.
GSVL juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) yang telah memfasilitasi pembangunan dan pengelolaan TPAS Bersama ini. “Kami Pemkot Manado sangat mengapresiasi dan bangga atas pertemuan dan kegiatan inisiatif yang di lakukan pihak Pemprov Sulut ini, agar kedepan warga di daerah Nyiur Melambai Sulut boleh cerdas dan hebat tentunya kedepan dalam memelihara lingkungan yang bersih dan sehat," tandas Walikota GSVL.
Saat ini OD - SK dan GSVL - MOR terus mengkampanyekan soal kebersihan guna menunjang semua sektor khususnya pariwisata.(man)

No comments

Powered by Blogger.