Header Ads

Besok Manado Open Taekwondo Digelar

Aksi salah satu Taekwondo Sulut
Jurnal,Manado - Pelaksanaan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2016 tingkat Kota Manado, menjadi titik awal era kebangkitan olahraga Taekwondo. Menyusul, Pengko TI Manado yang diketuai Hanny Wing Kandou menggagas ide brilliant dengan melaksanakan turnamen para Taekwondo-in se Sulut.

Alhasil, “Manado Open Taekwondo Special” digelar hingga Minggu (25/09/2016) di gedung Olympic KONI Sario.” Selain untuk mencari bibit baru dalam olahraga Taekwondo, dan wadah silaturahmi sesama Taekwondo-in, juga menjadi ajang prestasi para atlit,”terang Kandou, Jumat (23/09/2016) sore, di sela-sela Tournament Speedkick, High Jump Kick, Poomsae, dan Taekwondo Dance di gedung KONI Sario.

Kandou kemudian menyebutkan, dirinya bersama Tim Panitia tidak menyangka animo para Taekwondo-in yang tersebar 38 Dojang (Padepokan, red) PBTI, untuk ikut Ivent ini sangat baik. Buktinya, sebanyak 600 atlit telah mendaftarkan diri dan siap tarung memperebutkan medali, piala dan hadiah pembinaan puluhan juta rupiah.

Disebutkan, nantinya dalam sesi tarung pada Sabtu (24/09/2016) hingga Minggu (25/09/2016), selain diikuti para Prakadet, juga melibatkan para Veteran Taekwondo-in se Sulut.”Tentunya dengan mengedepankan sportivitas,”kata Kandou seraya menyebutkan, pelaksanaan  Manado Open “Taekwondo Special” 2016 ini, didukung penuh Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor).

Sebelumnya,Walikota GSVL pada Kamis (22/09/2016) saat membuka HAORNAS 2016 di Youth Center Kawasan Megamas Manado, menyebutkan, Haornas merupakan momentum untuk menggairahkan olahraga di Kota Manado.”Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk memajukan olahraga di Kota Manado. Karena olahraga bagian dari kesehatan, dan bisa dijadikan wadah para atlit untuk berprestasi hingga tingkat Internasional,”kata GSVL. (tim)

No comments

Powered by Blogger.