Header Ads

BPMPD Mitra Gelar Pembekalan Bagi BPD



Jurnal,Ratahan - Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih berwibawa serta dapat memajukan kesejahteraan rakyat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui badan PMPD Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan Pembekalan bagi calon Badan Perwakilan Desa (BPD).


terkait hal tersebut Kepala Badan PMPD Mitra Jootje Wawointana mengatakan dengan terlaksananya pemilihan BPD di masing-masing desa maka melalui instansinya langsung merespon menindaklanjuti usulan tersebut."dasar usulan dari desa tersebut maka akan kami tindak lanjuti untuk diproses selanjutnya," ujarnya.


Wawointana menerangkan sebelum ditetapkan melalui pelantikan sebagai BPD maka semua calon BPD tersebut harus diberikan pembekalan."semua Calon BPD wajib mengikuti pembekalan agar dalam menjalankan tupoksinya bisa terlaksana sesua dengan aturan, dan nantinya akan dilantik secara serentak melalui SK Bupati," jelasnya.


untuk itu dirinya sangat mengharapkan peran aktif BPD dalam menjalankan tugasnya di desa."bekerja dengan hati agar dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera terlebih dalam mengawasi seluruh program pemerintah pusat maupun daerah untuk mewujudkan rakyat yang jelas sukses dalam kehidupan bermasyarakat." tutup wawointana.(hak)


No comments

Powered by Blogger.