Header Ads

Disparbud Lantik MTB



Jurnal,Manado - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Selasa (5/9/2016) menggelar kegiatan Pelantikan Pelaksana Operasional Badan Promosi Pariwisata Kota Manado (Manado Tourism Board) dan dirangkaikan dengan Rapat Kerja dengan Instansi Terkait, Pelaku Usaha, serta Stakeholder Pariwisata Se-Kota Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado dihadiri oleh Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut, Ketua dan jajaran MTB dibawah pimpinan Grace Tielman, pimpinan DPR Provinsi dan DPRD Kota Manado, serta Kepala Dinas Pariwisata Hendrik Warroka.

Dalam sambutannya Ketua MTB Manado, Grace Tielman mengungkapkan bahwa pariwisata merupakan investasi murah namun potensi keuntungannya besar dan dapat mendorong perekonomian rakyat dan meningkatkan kesejahteraan. 

Walikota Manado mengemukakan, pengembangan sektor pariwisata harus dikelola lebih serius, lebih terarah, dan lebih professional. Agar pemanfaatan aset pariwisata dapat memberi kontribusi sebagai andalan pembangunan masa kini dan masa depan. 

“Selain Bunaken, perlu dikembangkan wisata altenatif lain yang bisa memperpanjang waktu tinggal wisatawan. Pariwisata yang perlu dikembangkan tersebut seperti wisata buatan, sejarah, seni dan budaya, Manado juga memiliki keunggulan sebagai pintu gerbang pariwisata regional, nasional, bahkan internasional karena posisi yg srategis sebagai inlet dan outlet di kawasan timur Indonesia ke pasar pariwisata global di asia timur dan asia pacific.” ungkap Lumentut.

Pada kesempatan ini, GSVL juga berharap dapat tercipta kerjasama yang baik di antara kita, baik pemerintah provinsi, kota manado, pelaku dan pemerhati pariwisata, praktisi seni dan budaya, maupun masyarakat untuk membentuk satu pola parisiwata yang terintegrasi demi kemajuan sector pariwisata di Manado dan Sulut. 

Dengan harapan bahwa Manado Tourism Board 2016-2019 dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dengan melahirkan ide brilian serta gagasan dan karya inovatif yang dapat dikontribusikan bagi pembangunan pariwisata di Manado yang cerdan dan Sulut yang semakin Hebat.

“Kebersamaan ini kiranya menjadi titik awal untuk secara berkesinambungan bekerja sama dan bekerja keras membangun sector pariwisata kota Manado, membuat Manado menjadi semakin menarik, sehingga kita dapat bersama menyampaikan kepada dunia agar datang ke Manado.” 

Sebelumnya Grace Tielman selaku ketua MTB melantik Pelaksana Operasional MTB Manado yang dipimpin oleh Direktur Eksekutif, Dr.Joy Kumaat.(tim)

No comments

Powered by Blogger.