Header Ads

empat Fraksi "Koor" Setuju

Walikota saat menandatangani dokumen persetujuan bersama
Jurnal,Tomohon – Empat fraksi DPRD Kota Tomohon yaitu fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan fraksi Gerindra menyatakan menerima dan menyetujui ranperda tentang perubahan APBD 2016 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah, pada sidang Paripurna, Rabu (8/09/2016).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, selaku pemerintah pihaknya sepakat menerima seluruh masukan, usulan, kritik  yang konstruktif, serta sejumlah catatan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi yang melewati berbagai tahapan pembahasan melalui pemandangan umum maupun pembahasan bersama badan anggaran dewan kota.

“Sesungguhnya ini menjadi bahan introspeksi  sekaligus menjadi bahan kontrol kita semua dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan pembangunan di kota bunga tercinta ini”, ucap Eman. Melalui perubahan APBD ini, kami akan berupaya untuk melakukan penyelesaian-penyelesaian dari beberapa aspek, baik aspek pendapatan, pembelanjaan maupun pembiayaan dengan memaksimalkan anggaran yang ada sebagaimana pesan politik yang disampaikan masing-masing fraksi tadi,”ucap Walikota.


Ditegaskannya sesungguhnya, komitmen dan kesungguhan kami selaku pemerintah kota lebih memperhatikan dan mengutamakan elemen kepentingan belanja publik daripada belanja aparatur, artinya belanja untuk aparatur sedapat mungkin ditekan dengan tidak menghilangkan substansinya.


Kebijakan ini kami nilai sangat tepat karena, untuk dapat memperoleh kualitas pelayanan publik yang lebih baik, haruslah didukung dengan dana yang cukup memadai, dan keberhasilan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik, dapat dilihat dari besarnya dana APBD yang dialokasikan kepada belanja publik, bukan sebaliknya pada belanja aparatur. “Demi terwujudnya kerinduan masyarakat Kota Tomohon tercinta, maka kamipun tetap berharap pengawasan para anggota dewan dalam menjalankan program pro rayat ini, tentunya bersama sinergitas jajaran pemerintah kota tomohon, tutup Eman.


Disela paripurna dilaksanakan penandatanganan dokumen persetujuan bersama kaitannya dengan penetapan ranperda APBD 2016 oleh Walikota dan para pimpinan dekot. Rapat dipimpin Ketua DPRD Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka Sip, dan dihadiri para anggota DPRD, serta unsur jajaran pemerintah Kota Tomohon.(Michael) 

No comments

Powered by Blogger.