Iklan

September 14, 2016, 04:54 WIB
Last Updated 2016-09-14T11:54:39Z
Tomohon

Hadiri Launching FPSL. Eman : Kota Tomohon Banyak Objek Wisata


Walikota saat menghadiri Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Selasa (13/09/2016).

 
Pelaksanaan Launching ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya yang didampingi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana.
Menpar Arif dalam sambutannya menyambut baik launching ini karena akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung.


“Semoga daya tarik pesona alam laut selat lembeh mampu mendongkrak ribuan kunjungan wisatawan dari tahun sebelumnya,”ujarnya.


Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengatakan bahwa Kota Bitung sangat strategis dalam posisi geografi dan memiliki akses sangat mudah yaitu hanya 50 km dari bandara Samratulangi.


“Kita berikan dukungan bersama, semoga pariwisata Kota Bitung lebih cepat berkembang sehingga mampu memberikan dukungan atas pariwisata Sulawesi Utara,”kata OD.

Walikota Tomohon juga memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan Pesona Selat Lembeh.

 “Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan di Sulawesi Utara tentu berdampak pula pada wilayah-wilayah yang ada di sekitarnya seperti Kota Tomohon yang memiliki banyak potensi wisata. Pemerintah Kota Tomohon akan turut berpartisipasi dan turut mensuport dalam iven ini,” ujar Eman sembari mengatakan, akan memberikan dampak positif serta multiplier efek bagi perkembangan pariwisata di Sulawesi Utara.


Lanjut Eman, Kota Tomohon yang merupakan lokasi yang ideal untuk kegiatan kepariwisataan di Sulut baik untuk wisata gunung api, wisata alam dengan sejumlah obyek wisata yang sangat menarik dan telah mendunia seperti Pasar Extrim Tomohon, Gunung Api Lokon & Mahawu, Air terjun, Panorama Rurukan, Waruga, Gua Jepang, Rumah Woloan, pemandangan Persawahan dan Pohon Kelapa di Kayawu,   Danau Linou serta pemandian Air panas  maupun obyek-obyek wisata lainnya.(michael)