Header Ads

Kirana dan Walikota Bahas Pariwisata Tomohon


Rusdi Kirana Owner Lion Air Group saat berdiskusi  dengan Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Jurnal,Tomohon - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana yang juga Owner Lion Air Group melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kota Tomohon dan diterima langsung Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan. 


Dalam kesepatan itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Rusdi Kirana mengajak semua pihak baik pemerintah dan masyarakat bersama warga sulut untuk serius dalam memajukan pariwisata di Sulawesi Utara. 


Ia juga mengajak Pemerintah Kota Tomohon bekerjasama untuk pembangunan hotel yang berkapasitas diatas seribu kamar dengan berharap pemerintah Kota Tomohon dapat memfasilitasi lahan yang tentunya sesuai dengan rencana besar dan fasilitas pembangunan yang direncanakan. 


“Hal ini merupakan sarana penunjang bagi kunjungan wisatawan di Sulawesi Utara terlebih di Kota Tomohon. Bahkan hal ini akan sangat membawa perubahan atau perkembangan ekonomi melalui sektor pariwisata apalagi Tomohon banyak tempat wisata yang menjadi daya tarik para pengunjung domestik dan mancanegara. Dengan ini Tomohon akan lebih dikenal bukan hanya di Indonesia tetapi juga di kalangan Internasional,” ujar Kirana.


Walikota Tomohon mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada pihak Watimpres yang berkerinduan untuk mengembangkan perekonomian di Kota Tomohon. 


“Selaku pemerintah Kota Tomohon tentunya menyambut baik dengan program ini, tetapi tentunya kami pun akan mengkaji lebih dulu secara matang dan pastinya akan melibatkan berbagai pihak terutama menyangkut lahan yang akan digunakan untuk membangun fasilitas penunjang kepariwisataan yang luasnya harus di atas 10 hektar lebih seiring kebutuhan lahan yang dibutuhkan mencapai 50 hektar,” terang Eman kala menjamu rombongan di Aula Rumah Dinas Walikota.


Usai dialog Walikota Tomohon bersama rombongan mengunjungi tempat wisata danau linow, bersama Dirut Lion Air Group Edward Sirait, Dirut Wings Air Ahmad Hasan, Dirut Lion Air Ruddy Lumingkewas, serta para rombongan. Saat menikmati indahnya obyek wisata danau linou Rusdi Kirana menyerahkan cendera mata kepada walikota Tomohon  yakni miniatur pesawat Lion Air. Begitu juga walikota menyerahkan cendera mata lambang Kota Tomohon yang terbuat dari Kayu Kelapa. Dalam pertemuan ini walikota juga didampingi Assisten Setda Kota Tomohon, serta para pejabat lainnya.(michael)

No comments

Powered by Blogger.