Header Ads

Legislator RI Kunjungi Pengrajin IKM


Foto bersama Komisi VI DPR RI dan jajaran Pemkot Tomohon

Jurnal,Manado - Komisi VI DPR RI serta perwakilan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  hari ini berkunjung ke Kota Tomhon dalam Agenda Spesifik Industri kecil dan menengah (IKM) di Sulawesi Utara.

20 legislator pusat dipimpin langsung oleh Ir. H. Azam Azman Natawijaya tiba di Tomohon langsung menuju lokasi sentra Rumah Panggung Kota Tomohon dan disambut oleh Sekretaris Daerah kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH.MAP beserta jajaran.

Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota komisi VI DPR RI yang telah sudi datang ke Kota Tomohon untuk dapat bertemu dengan para pengusaha dari Tomohon khususnya pengusaha rumah kayu.

Azam sendiri mengungkapkan rasa kagumnya pada Kota Tomohon, terutama masyarakat yang ramah dan murah senyum. Ia berharap pengusaha-pengusaha di kota Tomohon untuk dapat memberikan masukan – masukan kepada mereka selaku anggota Komisi VI DPR RI mengenai perkembangan usaha yang dijalani dan kerjasama dengan pihak perbankan di Kota Tomohon.
“Aturan di pusat pihak perbankan akan bekerjasama dalam membantu usaha dengan kredit usaha dengan criteria pinjaman maksimal 25 juta tanpa jaminan,” Ucap Natawijaya. Sembari menambahkan kredit usaha di atas 25juta wajib memberikan jaminan minimal 30% dari pinjaman.

“Apabila ada dari pihak perbankan meminta jaminan dari pihak pengusaha pada pinjaman maksimal 25 juta tolong laporkan ke kami Komisi VI DPR RI melalui ibu Vanda Sarundajang yang mewakil dapil Sulut.” Tegasnya.

Hadir juga pada kunjungan kerja ini dari Pemprov. Sulut Asisten II Bpk Sanny Parengkuan serta jajaran,  pihak perbankan bank BRI, Bank Mandiri, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon R. A. Lengkong, SSTP serta masyarakat setempat dan para pengusaha.(michael)

No comments

Powered by Blogger.