Iklan

September 8, 2016, 05:52 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:34Z
Politik

Obat Palsu Ancam Sulut


Jurnal, Manado-Jika sebelumnya khalayak dihebohkan dengan peredaran vaksin palsu untuk balita, kini masyarakat kembali tercengang dengan ditemukannya pabrik obat palsu di Tangerang-Banten. Hal ini membuat resah anggota komisi 4 DPRD Sulut Siska Mangindaan, menurutnya tidak menutup kemungkinan jika obat-obatan palsu tersebut beredar di Sulawesi Utara (Sulut).

"Sebaiknya Balai POM Sulut bekerjasama dengan dinas kesehatan melakukan sidak di apotik-apotik atau tempat-tempat yang dianggap rentan, lebih baik lagi jika didukung oleh aparat kepolisian"imbau politisi Partai Demokrat ini kepada JurnalManado.co saat ditemui diruang kerjanya siang tadi, Kamis (8/09/2016).

Lanjutnya, saat ini baik Dinas Kesahatan dan BPOM Sulut harus semakin memperketat fungsi pengawasan, agar menutup celah yang memberikan kesempatan kepada mafia pengedaran obat-obatan palsu,

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati, kasihankan nanti masyarakat yang mengkonsumsi obat palsu bukannya beroleh kesembuhan malah memperparah sakit yang diderita"pungkas legislator murah senyum ini.(bin)