Header Ads

Obat Palsu Ancam Sulut


Jurnal, Manado-Jika sebelumnya khalayak dihebohkan dengan peredaran vaksin palsu untuk balita, kini masyarakat kembali tercengang dengan ditemukannya pabrik obat palsu di Tangerang-Banten. Hal ini membuat resah anggota komisi 4 DPRD Sulut Siska Mangindaan, menurutnya tidak menutup kemungkinan jika obat-obatan palsu tersebut beredar di Sulawesi Utara (Sulut).

"Sebaiknya Balai POM Sulut bekerjasama dengan dinas kesehatan melakukan sidak di apotik-apotik atau tempat-tempat yang dianggap rentan, lebih baik lagi jika didukung oleh aparat kepolisian"imbau politisi Partai Demokrat ini kepada JurnalManado.co saat ditemui diruang kerjanya siang tadi, Kamis (8/09/2016).

Lanjutnya, saat ini baik Dinas Kesahatan dan BPOM Sulut harus semakin memperketat fungsi pengawasan, agar menutup celah yang memberikan kesempatan kepada mafia pengedaran obat-obatan palsu,

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati, kasihankan nanti masyarakat yang mengkonsumsi obat palsu bukannya beroleh kesembuhan malah memperparah sakit yang diderita"pungkas legislator murah senyum ini.(bin)


No comments

Powered by Blogger.