Header Ads

OD : Tak Perlu Target Emas tapi Lakukan Terbaik dan Harumkan Nama Sulut


Gubernur saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Koni Sulut Steven Kandouw

Jurnal,Manado – Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan pernyataan terkait dukungannya kepada atlit PON XIX Sulut. Dimana OD sapaan akrabnya mengatakan, tidak menargetkan medali emas.


“ini bukan mengendurkan semangat kepada atlit,” terangnya, saat melepas 284 atlit PON dari 26 cabang olahraga yang akan ikut kegiatan di bandung, Selasa (13/09/2016).

Meski demikian Ia menegaskan agar setiap atlit yang diutus melakukan yang terbaik dibidang masing – masing. 

“Buat Sulut bangga. Jadi pejuang olahraga dikancah nasional dengan mengharumkan nama daerah. Buktikan bahwa sulut mampu,” ucap OD.

Iapun memberikan motivasi kepada atlit dengan mencontohkan pebulutangkis sulut yang mengharumkan nama bukan saja daerah tapi nasional, Liliyana Natsir dan akhirnya diberikan bonus berupa rumah berbandrol sekira 400juta.

“Ini bukti bahwa olahraga di sulut sekarang ini sudah menjadi perhatian pemprov dan tidak menutup kemungkinan ada atlit sulut yang menyusul jika berprestasi di PON. Buktikan kalian semua bisa. Tetap semangat dan terus bergandengan tangan raih prestasi nasional,” janjinya.


Dalam acara pelepasan kontingen Sulut, Gubernur juga telah menyerahkan bendera kontingen kepada Wagub Sulut Steven Kandouw, selaku Ketua kontingen PON Sulut.(man)

No comments

Powered by Blogger.