Iklan

September 14, 2016, 15:46 WIB
Last Updated 2016-09-14T22:46:54Z
Utama

Percepat KEK, Dirjen Agraria dan Tata Ruang Kementrian Turun Langsung Pengukuran Tanah


Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berdialog dengan Menteri Perekonomian Darwin Nasution

Jurnal,Manado - Selesai melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR RI tentang kebijakan di Bidang Perikanan dan Kelautan,  Gubernur 


Sulawesi Utara Olly Dondokambey Selanjutnya secara marathon melakukan kunjungan kerja dan pertemuan dengan Menteri Perekonomian RI Darwin Nasution,  Rabu (14/09/2016), di Kantor Kementerian Perekonomian RI.


Pertemuan tersebut guna membahas lahan KEK Hak Guna Usaha 92,96 ha,  dimana untuk mempercepat prosesnya maka akan ditindak lanjuti dengan pengukuran tanah yang langsung ditangani oleh Dirjen Agraria dan Tata Ruang Kementerian Agraria.


Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darwin Nasution, KEK Bitung memiliki posisi geografis yang strategis, sebab daerah ini berada di jalur perdagangan dunia serta pusat distribusi barang dan jasa sehingga membuat perdagangan nasional dan internasional menjadi sangat prospektif.


“Ini perlu didukung sepenuhnya agar percepatan terwujudnya KEK. Rencananya tanggal 23 September akan dilakukan pengukuran,” ujar Darwin.

Ia menilai, Sulawesi Utara berperan penting sebagai pintu gerbang perdagangan ke Indonesia, terutama perdagangan dengan negara-negara Asia Timur, Australia, dan Amerika.

Dondokambey berharap bahwa dengan terwujudnya KEK Bitung maka impian Sulut sebagai titik pusat pertumbuhan kawasan Indonesia timur dan sebagsi pintu gerbang perdagangan Asia pasifik akan menjadi kenyataan.(man)