Header Ads

Program Hebat Tangani Sampah, Sulut Dapat Kucuran Dana Pusat



Jurnal,Manado – Pentingnya penanggulangan sampah ditindaklanjuti oleh Pemprov Sulut dengan melakukan kerjasama dengan empat kabupten kota terkait TPA. Terobosan dilakukan guna keindahan, kebersihan dan kesehatan warga serta menunjang sektor pariwisata.
 

“Sampah – sampah itu nantinya akan didaur ulang sehingga bisa dimanfaatkan, seperti dibuat untuk pembangkit listrik, batu bata dan lain sebagainya,”terang Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Jumat (30/09/2016), usai melakukan pelaporan Tax Amnesty di Kantor Pajak.


Ia juga  mengatakan, dengan program yang hebat akhirnya Pemerintah Pusat mengucurkan dana untuk program penanggulangan sampah.
“Ini bukti bahwa kami serius menangani persoalan sampah, yang sekarang ini lokasi TPA sedang dibangun,”pungkasnya.


Sebelumnya, Wagub dan Walikota Manado, Walikota Bitung, Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Utara, telah menandatangani kesepakatan kerjsama regional dalam pengelolaan sampah.(man)








Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Jumat (30/9/2016) melaporkan harta kekayaan di KPPP Manado untuk mendukung program Tax Amnesty.

Menurut Wagub, ia hendak memberi contoh pada para kepala daerah di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan ASN untuk mengikuti program Tax Amnesty.

"Sebagai warga indonesia yang baik tentunya memberikan contoh yang baik kepada warga masyarakat," kata dia.

Dikatakan Wagub Kandouw, program Tax Amnesty akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi
Dana DAU yang dipotong kemingkinan besar akan dikembalikan ke daerah.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Eddy Kenap telah melapor harga kekayaan.

"Sebagai warga negara yang baik seharusnya menjadi pelopor pajak yang baik demi suksesnya  program pemerintah," singkat Kenap.

No comments

Powered by Blogger.