Iklan

September 12, 2016, 01:11 WIB
Last Updated 2016-09-12T08:11:38Z
Tomohon

SAS Berbaur Bersama Warga Muslim Rayakan Idul Adha



Jurnal,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri hari raya Idul Adha 1437 H yang di laksanakan di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa.

Wawali saat membacakan sambutan dari Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak mengatakan bahwa hari raya idul adha tahun ini merupakan memontumnya rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang kita miliki dan kita cintai, demi kepentingan yang lebih besar. “Sesungguhnya semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat dan nikmat yang kita rasakan pada kahikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah yang harus kita syukuri dankita gunakan sesuai ajaran agama.” Ungkap Wawali.

Ditambahkannya, bahwa ibadah kurban yang kita laksanakan saat ini memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan restu dari Allah disertai dengan sabar dan tawakal, yang pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari yang Maha Kuasa. “Saya percaya bahwa umat muslim di Kota Tmohon tentu tidak hanya memaknai ibadah qurban sebatas penyembelihan hewan dan membagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima, akan tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya ada makna filosofi yang perlu kita gali dari peristiwa besar tersebut.” tegas Sompotan.

Di akhir sambutannya Wawali mengajak kepada kita sekalian umat muslim untuk menjadikan ibadah qurban ini menjadi gaya hidup untuk membantu sesama. “Orang – orang yang senantiasa berqurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi Allah.” Tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Tomohon 1 ekor Sapi kepada masyarakat muslim kelurahan Kampung Jawa dan 1 ekor kambing dari kel. Purba Sompotan.

Hadir dalam acara tersebut  Imam Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Bpk. Suharto Abusalam, kapolsek Tomohon Selatan Iptu. Teddy Lengkey, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Vonny Montolalu, S.Pd, Lurah Kampung Jawa Ibu Hadidjah Masloman, Presidium Anggota BKSAUA Kota Tomohon dan seluruh jammah masjid Nurul Iman Kampung Jawa.(michael)