Header Ads

Walikota Berharap Bank SulutGo Tetap Eksis



Walikota saat mengikuti RUPS Bank SulutGo
Jurnal,Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo yang digelar di salah satu hotel berbintang di Maumbi, Minut, Selasa (27/9/2016) pagi. Kehadiran Walikota karena Pemkot Manado salah satu pemilik saham terbesar.

RUPS Bank SulutGo ini dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, perwakilan Pemprov Gorontalo, dan diikuti para kepala daerah pemegang saham se-Sulut dan Gorontalo. Saham yang dimiliki PT Bank SulutGo sampai sekarang berjumlah 7.558.256 lembar saham dengan nilai nominal Rp755.825.600.000. Saham terbesar dimiliki Pemprov Sulut sebanyak 2.724.711 lembar saham dengan nilai nominal Rp272.471.100.000 atau 36,05 persen. Sedangkan Pemkot Manado dengan 150,030 lembar saham dengan nilai nominal Rp15.003.000.000.

Walikota GSVL berharap, sebagai satunya-satunya perbankan milik pemerintah di Sulut dan Gorontalo, PT Bank SulutGo tetap eksis dan mampu menjembatani kepentingan kedua daerah. "Bank SulutGo harus menjadi yang terdepan di Sulut maupun Gorontalo. Sehingga, mampu menjadi jembatan untuk kepentingan pembangunan khususnya masyarakat Manado," tandasnya.

Dalam RUPS ini diumumkan jajaran Komisaris dan Direksi, dimana telah terjadi pergantian pimpinan. Posisi Direktur Utama (Dirut) James Salibana digantikan Jefry Dendeng. Demikian juga Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat Drs Robby Mamuaja digantikan oleh Drs Sanny Parengkuan. Baik Dirut nantinya akan dibantu empat jajaran Direktur, begitu juga Komisaris Utama akan dibantu empat anggota.(*/tim)

No comments

Powered by Blogger.