Header Ads

Walikota : Kita Sama - Sama Awasi Bantuan Korban Bencana


Jurnal,Manado - Bantuan bencana tahun 2014, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan Kementeriaan Keuangan tentang hibah dana bantuan korban bandang di Manado yang sudah turun dan disalurkan jadi perhatian serius Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Dikatakan Walikota, bantuan tersebut berasal dari BNPB Pusat dan proses penyalurannya di fasilitasi oleh Pemkot Manado. ”Proses penyalurannya dana tersebut, difasilitasi Pemkot Manado. Dana ini dikhususkan untuk warga yang rumahnya rusak akibat terkena bencana banjir bandang waktu lalu,” tutur GSVL, saat melakukan kunjungan, Senin (5/09/2016).

Dalam penyalurannya, Pemkot Manado menunjuk konsultan melalui pelelangan yang akan bekerja sesuai tahapan penyaluran dana banjir dengan melihat situasi kondisi rumah korban banjir. ”Proses pengawasan dikontrol dan diawasi oleh Dekot Manado, perwakilan elemen masyarakat yang dipercayakan warga, dan tentunya diawasi langsung oleh masyarakat,” papar GSVL.

Diketahui, turunya bantuan pemerintah pusat ini tak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas Walikota GSVL dalam memperjuangkan bantuan bencana alam untuk seluruh daerah di Indonesia yang kena musibah bencana alam 2014 lalu.(man)

No comments

Powered by Blogger.