Header Ads

Wawali Hadiri Raker PWRI



Wawali saat menghadiri acara PWRI
Jurnal,Manado - Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri Rapat Kerja (Raker) sekaligus dan Perayaan HUT ke-54 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tahun 2016 di Graha Gubernuran, Bumi Beringin (Bumber) Manado.

Dirinya berharap agar PWRI ikut menunjang program-program Pemkot Manado yang akan dijalankan GSVL-Mor selama 5 tahun kedepan. “Banyak program yang akan kita lakukan, dan kami berharap peran PWRI juga bisa menopang program tersebut,” ujar Wawali Mor.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) saat membuka kegiatan, mengajak seluruh anggota PWRI untuk memanfaatkan peluang industri handycraft atau kerajinan tangan/oleh-oleh khas Sulut untuk terus dikembangkan.

“Ajakan ini bukan tanpa alasan. Jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan Pemda berjumlah 30 ribu hingga akhir tahun, belum habis dua bulan kunjungan wisatawan sudah mencapai angka 17 ribu. Namun disisi lain pemerintah melihat minimnya jenis dan jumlah handycraft yang dipasarkan bagi wisatawan yang berkunjung di daerah ini,” ujarnya.

Peluang ini harusnya dimanfaatkan agar produk handycraft kita boleh dikenal di mata dunia. Peluang industri ini juga akan menggerakan ekonomi daerah, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja baru dan tentunya mensukseskan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). "Untuk itu saya mengajak para anggota PWRI untuk memanfaatkan peluang ini,” tukas Gubernur OD.

Ditambahkannya, pengabdian PWRI kepada Bangsa dan Negara tidak pernah mengenal batas akhir, sehingga kiranya momentum ini menjadi wahana untuk berbuat sesuatu yang lebih bermakna bagi pembangunan di daerah. “Apapun pengabdian bapak dan ibu lakukan itu mulia, itu ibadah dan itu membawa manfaat bagi pembangunan daerah," tandas Gubernur OD.(tim)

No comments

Powered by Blogger.