Header Ads

Antisipasi Kedatangan Turis, Walikota Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan


Walikota manado GS Vicky Lumentut saat menghadiri kegiatan kesehatan.(ist)

Jurnal,Manado – Dunia pariwisata di bumi nyiur melambai kian menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan penerbangan manado – cina dan cina – manado. Serta kedatangan puluhan ribu turis mancanegara dari berbagai negara. Manado sebagai ibu kota provinsi mendapatkan dampak yang sangat besar. Terutama di sektor ekonomi. Dimana pelaku usaha perhotelan, restoran, pedagang dari tingkat atas hingga bawah kecipratan untung. Hal ini juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemerintah kota manado sendiri menyadari, Kedatangan turis juga ditunjang dengan kondisi daerah, baik sektor keamanan, kenyamanan dan keramahan kota yang akhirnya pada peningkatan pelayanan pemerintah dan warga. Dengan bertumbuhnya kunjungan turis ke manado maka peningkatan pelayanan juga harus lebih prima. Apalagi ditahun mendatang, target kunjungan turis akan lebih besar lagi.
"Menghadapi datangnya satu juta wisatawan seperti yang ditargetkan Gubernur Olly Dondokambey pada tahun 2017, kita membutuhkan banyak tenaga medis termasuk fasilitas rumah sakit yang memadai perlu kita siapkan," terang GSVL, Senin (16/10/2016).

Salah satu program yang pelayanan yang telah dilaksanakan kata GSVL, pelayanan unit reaksi cepat Call Center 119.  "Saya tahu sejak tahun lalu (2015, red) Dinas Kesehatan Manado dan Rumah Sakit Prof Kandou telah meluncurkan layanan kesehatan cepat melalui call center 119," katanya.

Karena itu, dirinya berharap, kedepan layanan kesehatan lebih ditingkatkan tidak hanya untuk masyarakat Sulut dan Manado, juga membantu para wisatawan yang datang ke Manado.(man)

No comments

Powered by Blogger.