Header Ads

Bupati: Peran Lansia Sangat Penting


Jurnal,Ratahan - Bupati James Sumendap dalam pertemuan fungsional Lansia GMIM rayon Minahasa Tenggara, mengungkapkan besarnya peran kelompok masyarakat tersebut dalam kehidupan saat ini.
"Siapa bilang Lansia itu tidak berguna, justru sampai saat ini peran mereka sangat penting dalam kehidupan kita saat ini khususnya dalam pembangunan," kata Bupati di depan ribuan Lansia se-Minahasa Tenggara di Ratatotok, Rabu.
Menurut Bupati dengan dukungan doa serta semangat para Lansia ini telah memberikan dampak besar dalam kemajuan Minahasa Tenggara. Ia pun mengaku sangat bersyukur, karena pembangunan yang dilakukannya saat ini masih bisa dinikmati dan dirasakan sebagian besar Lansia.
"Dan apa yang menjadi keinginan para Lansia yang dari puluhan tahun lalu terkait pembangunan di tanah kelahiran mereka sudah diwujudkan," katanya.
Selain itu kata Bupati, dia sangat menyangkan jika saat ini masih adanya sejumlah pihak yang memanfaatkan kelompok masyarakat ini untuk kepentingan tertentu.
"Jangan lagi Lansia dieksploitasi untuk kepentingan tertentu. Kita harus sadar jika peran mereka itu sudah menjadi sumber berkat bagi kita saat ini," tandasnya.
Sementara itu Ketua Lansia GMIM Rayon Minahasa Tenggara, Arie Boseke memberikan apresiasi kepada Pemkab khususnya Bupati yang mendukung dan memberikan perhatian bagi Lansia.
"Kepedulian dari Bupati sangat kita rasakan sebagai para Lansia. Apalagi dengan pembangunan saat ini juga kami ikut merasakannya, " ujar Arie.
Ia pun mengajak para Lansia di Minahasa Tenggara untuk terus memberikan dukungan bagi Bupati James Sumendap dalam memajukan daerah.
Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Tavif Watuseke yang juga Ketua Panitia Kegiatan, tokoh-tokoh masyarakat, para pejabat di lingkungan Pemkab.(hak)

No comments

Powered by Blogger.