Iklan

October 5, 2016, 07:22 WIB
Last Updated 2016-10-05T14:22:43Z
Manado

GSVL Apresiasi Kinerja TNI

Jurnal,Manado - Dikatakan Walikota Manado GS Vicky Limentut, selama ini TNI dan Pemkot Manado serta Kepolisian telah menjalin kerjasama dan kemitraan menjaga stabilitas Manado tetap aman dan terkendali. Terbukti, bersama Tim Terpadu Pemkot Manado, kondisi Manado sekarang ini relatif aman.

"Saya memberikan apresiasi kepada TNI yang telah turut memberikan sumbangsihnya untuk membantu pemerintah Kota Manado, khususnya dalam menciptakan suasana yang aman bagi masyarakat," ujar GSVL saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di kawasan Megamas Manado, Kelurahan Wenang Selatan (Wensel), Rabu (5/10/2016) sore.

Ia berharap kerjasama ini semakin ditingkatkan dalam kiprah TNI Manunggal.

"Mudah-mudahan peran TNI kedepan semakin nyata, kebersamaan dengan kemanunggalan bisa lebih dirasakan masyarakat sampai ke lapisan paling bawah. Dirgahayu TNI, jaya dan sukses selalu," pungkas Walikota GSVL.

Peringatan HUT tahun 2016 ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Berbagai atraksi digelar usai upacara, di antaranya pementasan kolosal yang mengangkat kisah heroik Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, serta musik bambu spektakuler pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena melibatkan 1055 personil dari berbagai tumpukan musik bambu di Minahasa, Minsel, Tomohon, Manado dan Bitung.(man)