Header Ads

HUT Kota Bitung, Pemkot Belum Bayar Gaji Pala 5 Bulan



Jurnal, Manado - Hari Ulang Tahun kota Bitung ke-26, menyimpan cerita kelam bagi  pala dan ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di kota Cakalang. Pasalnya honor mereka yang menjadi hak mereka selama 5 bulan tidak dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Hal ini terkuak saat puluhan pala dan ketua RT menyambangi gedung DPRD Sulut dan menggelar aksi demo untuk menyuarakan keluh kesah mereka, Senin (10/10/2016).

"Kami meminta Hak para pala dan ketua RT segera dibayarkan, selama berbulan-bulan mereka tidak mendapatkan hak mereka, dan sekali lagi mereka diangkat lewat SK tapi sangat disayangkan mereka dipecat hanya lewat SMS," tukas Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Solidaritas Nasional Anti Korupsi dan Anti Makelar Kasus (Snak Markus) Sulut, Erni Umbas.

Erni selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi meminta agar DPRD Sulut dapat memediasikan antara Pala dan Walikota Bitung.  "Saya yakin wakil rakyat kita dapat membantu kami, untuk menjembatani, agar kami bisa duduk satu meja dengan pihak pemkot Bitung" harapnya

Sementara itu, Anggota DPRD Sulut Netty Agnes Pantouw yang menerima aksi tersebut mengatakan akan berusaha mendampingi permasalahan ini. "Ini sebagai tuntutan untuk memediasi dan ini menjadi tanggung jawab, karena upah adalah hak dari pala," ujar personil komisi 1 ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.