Header Ads

Karinda Minta Pemerintah Tunjang BLK

Jurnal, Manado-Ketua komisi 4 DPRD Sulawesi Utara, Jems Karinda SH, MH mengharapkan adanya perhatian khusus dari  Pemerintah Provinsi Sulut,  untuk menunjang Balai Latihan ketrampilan (BLK) agar mempu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari tenaga-tenaga kerja dengan ketrampilan yang berkualitas dan memiliki daya saing.

"Saat kunjungan ke BLK Jakarta Barat kami (komisi 4, red) melihat aktifitas peserta yang mengikuti pelatihan, kami melihat bagaimana peralatannya dan memang semua fasilitas bagus dan memadai dan pastinya digunakan" beber legislator dapil Manado ini saat diwawancarai JurnalManado.com, Jumat (21/10/2016).

Karinda pun sangat berharap agar BLK Sulut yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pelatihan tenaga kerja dan transmigrasi (PKKT) di Bitung, agar bisa berinovasi dan diberdayakan dengan maksimal. Pasalnya menurut Karinda, jika BLK Bitung berfungsi baik maka itu akan menciptakan tenaga tenaga kerja trampil yg siap pakai, dan menjadi salah satu solusi mengurangi penggangguran di Bumi Nyiur Melambai yang otomatis sangat berpengaruh pada pengentasan kemiskinan.

"Upaya berantas kemiskinan, salah satunya dengan mengoptimalkan BLK Bitung"tandasnnya.

Diketahui, pada bulan Maret lalu Gubernur Sulut Olly mengunjungi UPTD Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (PKKT) di Bitung, orang nomor satu di Sulut ini menyoroti kondisi BLK yang menurutnya, ini seperti gudang barang dan alat-alatnya tidak difungsikan. Padahal menurut Elly Simalango KTU Unit pelaksana teknis (UPT) PTKT BLK Bitung bantuan yang mengalir sejak Desember tahun 2015 Total anggaran sekitar Rp 6,5 miliar dan semua mekanisme pemberian bantuan dari pemerintah pusat dihandle oleh pemerintah Provinsi Sulut.(bin)

No comments

Powered by Blogger.