Header Ads

Kawatu Ingatkan Penggunaan Bahasa Indonesia di Sekolah



Jurnal, Manado -Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemmy Kawatu,  menghimbau kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) yang ada di Sulut untuk menerapkan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam proses belajar belajar.

"Saya berharap kepsek-kepsek disetiap sekolah untuk menggunakan bahasa Indonesia baku diwaktu jam belajar, selama masih dalam sekolah baik antara guru dan murid, atau sesama guru, sesama murid harus menggunakan bahasa resmi kita" tegas Kadis lowprofile ini saat ditemui JurnalManado.com diruang kerjanya, Selasa (4/10/2016).

Lebih lanjut ditambahkan Kawatu, saat ini banyak ditemukan dalam pergaulan generasi muda yang sudah tidak lagi membiasakan untuk berbahasa Indonesia yang baik,

"Ini adalah sebuah keharusan, untuk memperkuat rasa persatuan, berbahasa satu bahasa Indonesia. Jika diluar jam belajar sudah pulang sekolah, itu terserah mereka untuk berbahasa apa. Namun pastinya saat proses belajar mengajar harus bahasa Indonesia"tukasnya.

Dirinya pun menginformasikan, Diknas Sulut yang bekerjasama dengan Balai Bahasa akan menyiapkan berbagai kegiatan di sekolah-sekolah dalam menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober akan datang.(bin)

No comments

Powered by Blogger.