Header Ads

Komisi I Tinjau Gedung Baru Deprov


Jurnal, Manado - Komisi I DPRD Sulut, siang tadi melakukan Kujungan Kerja (Kunker) dengan meninjau pekerjaan pembangunan Gedung Deprov yang baru di Kairagi,  Manado, Rabu (12/10/2016).
Dalam kunjungan tersebut turut didampingi juga oleh Sekreatris Dewan, Bartolomeus Mononutu dan para staf lainnya, Ketua Komisi I Deprov Sulut, Ferdinand Mewengkang mengatakan, dari hasil turun ke lapangan, dana yang digunakan dan hasil kerja sangat baik.

"Setelah kami tinjau langsung ke lapangan, semuanya baik. Dana yang digunakan dan hasil kerja sangat baik," tutur, Legislator dari Partai Gerindra tersebut.

Lanjut Mewengkang yang didampingi, anggota komisi I lainnya, Jems Tuuk, Netty Agnes Pantouw dan Jeanny Mumek menjelaskan, kunjungan yang dilakukan sebagaimana komisi I bermitra dengan Sekretariat Dewan. "Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Setwan mengelolah anggaran di Deprov, sebagai mitra kerja kita perlu mengamati, perlu melihat hasil kerja," ujar Mewengkang yang turut diiyakan anggota dewan lainnya.

Dari keputusan rapat Komisi I, lanjut Mewengkang,  kita perlu melihat dan meninjau lokasi pembangunan gedung kantor Setwan dan Anggota dewan yang baru. Seperti yang kita ketahui, anggaran yang ditetapkan tahun 2016 ini ada Rp 28 Miliar. Tetapi dengan hasil lelang tender dikontrak menjadi 26 Miliar lebih. "Setelah kami meninjau lapangan. Apa yang diharapkan, telah berjalan dengan baik. Dan kontrak akan berakhir pada tanggal 16 Desember 2016, anggaran khusus fisik," terangnya.

Tambah Mewengkang, tadi saya minta jaminan kepada pengawas proyek, apakah ini akan selesai sesuai kalender kerja, dan mereka mengatakan bisa. Nanti pada tahun 2017, kita menganggarkan meubeler. "Diharapakan di triwulan pertama kami sudah bisa bekerja di tempat yang baru. Yang jelas, dalam kunjungan ini, dana yang digunakan dan hasil kerja sangat baik," tandasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dewan, Bartolomeus Mononutu saat ditanyai sejumlah wartawan mengatakan, tahun 2016 gedung baru Deprov Sulut akan selesai pekerjaan fisiknya. Dan tahun 2017, kami akan pindah kantor, mungkin di sekitaran bulan Maret dan April kita akan berkantor di gedung baru. "Untuk pekerjaan fisik, saat ini sudah mencapai 70 persen," tandasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.