Header Ads

Kumaat : Lawan Narkoba dan Yang Merusak Generasi Muda

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat saat diwawancarai sejumlah wartawan
Jurnal,Manado – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, pemerintah provinsi Sulawesi Utara menggelar upacara di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (28/10/2016) pagi. Jackson Kumaat yang bertindak sebagai komandan upacara. Pelaksanaan upacara tersebut berjalan hikmat.

Kumaat saat diwawancarai mengatakan, “Kita harus perangi dan berantas narkoba karena itu yang merusak generasi penerus bangsa. Pendekatan-pendekatan yang kita lakukan saat ini berupa kegiatan-kegiatan di bidang kepemudaan, sosial dan keagamaan,” ujar Jackson Kumaat.

Tokoh pemuda Sulut ini juga turut memberikan motivasi bagi para pemuda agar tidak menyerah dengan kondisi yang ada.

“Cari komunitas, bergabung dengan komunitas yang baik. Pemuda itu tidak bisa hanya sendiri, kita harus bersama-sama. Kita harus punya komunitas yang bisa membuat kita bertumbuh dan berkembang jadi semakin baik,” tambahnya

Selain itu juga, beberapa kebijakan yang terealisasi dalam program, seperti pemerataan pembangunan di seluruh daerah se-Sulut dan peningkatan sumberdaya manusia se perti beasiswa khususnya bagi generasi muda menunjukkan semangat itu. Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD SK) dibuktikan juga dengan pembangunan yang menyerap tenaga kerja khususnya pemuda.  Seperti saat ini program pariwisata yang sedang gencar gencarnya, sangat membantu para pemuda untuk terlibat lewat lapangan pekerjaan yang semakin banyak tersedia.

“Sinergitas pemerintahan OD SK dengan pemuda khususnya KNPI nyata terlihat dengan dibantunya setiap program kepemudaan yang direncanakan dan didukung oleh anggaran dalam APBD.  Bahkan setiap kegiatan pemerintahan,  KNPI selalu dilibatkan,”pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.