Header Ads

Liwe Minta Peran Pemuda Dalam Pembangunan


Jurnal,Ratahan – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Sekda Farry Liwe yang bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya memintakan peran pemuda dalam pembangunan daerah.

“Pemuda merupakan salah satu agen perubahan yang juga mempunyai tanggung jawab untuk terlibat dalam pembangunan khususnya di daerah,” kata Farry.
Ia mengungkapkan saat ini Pemkab memberikan perhatian bagi kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk terus merangsang kreatifitas serta keterlibatan pemuda dalam pembangunan daerah.

“Makanya pemerintah sangat berharap dukungan dari pemuda dengan bergandengan tangan bersama, kita wujudkan Minahasa Tenggara yang lebih baik, hebat, dan sejahtera,” kata Sekda.
Sementara itu mengutip sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Sekda pun mengajak para pemuda untuk bisa menunjukkan kualitas dalam segala bidang dan bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Para pemuda harus menunjukkan prestasinya dalam bidang apa pun, untuk kepentingan dan nama baik bangsa. Ada banyak pemuda di Indonesia yang berprestasi saat ini, kiranya itu menjadi contoh bagi seluruh pemuda,” ujarnya.


Pada rangkaian upacara tersebut diserahkan piagam penghargaan presiden  Satya Lencana Karya Satya bagi ASN dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun, serta penyerahan SK Presiden tentang kenaikan pangkat bagi Bernard Mokosandib. Penyerahan SK Bupati tentang kenaikan pangkat regular bagi sejumlah ASN. Penyerahan tropy juara tiga dan Danton terbaik PBB dalam rangka HUT Provinsi. Serta penyerahan SK Bupati pengangkatan CPNS menjadi PNS. (hak)

No comments

Powered by Blogger.