Iklan

October 20, 2016, 08:07 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Mitra Gelar KTNA


Bupati kukuhkan pengurus KTNA Mitra

Jurnal,Mitra - Pekan daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kabupaten Minahasa Tenggara, yang diikuti para pengurus tingkat kecamatan sampai desa se-Kabupaten 


Minahasa Tenggara, di Perkebunan Lamet Ratahan, 20-22 Oktober diharapkan dapat memberikan solusi bagi peningkatan sektor pertanian dan perikanan.

"Kita tentunya sangat berharap dari pertemuan ini, baik para petani dan nelayan dapat saling berbagi informasi khususnya dalam meningkatkan sektor pertanian dan perikanan," kata Bupati James dalam sambutannya.
Dia mengharapkan pertemuan tersebut tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul sesama pengurus KTNA, namun bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan.
  

"Kita harus bisa saling memberikan solusi, apalagi di Minahasa Tenggara ada ratusan kelompok tani dan nelayan," ujarnya.
 Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, pemerintah sangat berharap peran dari KTNA menjadi penggerak suksesnya para petani dan nelayan di Minahasa Tenggara.
Sementara itu Ketua Tiga Pengurus Pusat KTNA, Sulkarman memberikan apresiasi kepada Pemkab khususnya Bupati Minahasa Tenggara yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Kita berharap dari pertemuan ini akan memberikan dampak positif bagi para petani dan nelayan. Sekaligus kegiatan ini menjadi persiapan dalam pelaksanaan pekan nasional KTNA yang akan dilaksanakan di Aceh," ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum panitia Tavif Watuseke yang didampingi Ketua KTNA Minahasa Tenggara mengatakan pertemuan tersebut bertujuan, meningkatkan wawasan para petani dan para nelayan.
"Kita berharap pertemuan ini akan menjadi sarana bagi pengurus maupun yang didalamnya ada petani dan nelayan untuk meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan melalui sektor agrobisnis maupun perikanan yang berkelanjutan," katanya.
Pada pertemuan tersebut juga, Bupati mengukuhkan kepengurusan KTNA dari tingkat kecamatan sampai desa. (tim)