Header Ads

Mitra Seriusi Pencegahan Premanisme



Jurnal,Mitra  - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Tenggara, menseriusi pencegahan dan penerbitan premanisme dengan menggelar sosialisasi yang melibatkan pemerintah desa, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.


Asisten I Setkab Minahasa Tenggara Gotlieb Mamahit saat memberikan sambutan mewakili Bupati, mengatakan pelaksanaan sosialisasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan masyarakat.
"Pemkab berkepentingan untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif, termasuk itu menangani jika aksi premanisme di masyarakat," ujarnya.


Ia pun mengharapkan keterlibatan semua pihak, khususnya tokoh-tokoh masyarakat, agama serta pemerintah desa dan kelurahan agar dapat terlibat aktif melakukan pencegahan terhadap premanisme.
"Jadi bukan hanya tanggungjawab dari aparat kepolisian, TNI atau Satpol-PP. Tapi awal untuk melakukan pencegahannya itu dari masyarakat sendiri," ujarnya.


Menurut Kepala Satpol-PP Janni Rolos yang didampingi KTU Denny Lumopa mengungkapkan sosialisasi tersebut sangat diperlukan dalam penanganan premanisme.
"Ini menjadi salah satu upaya kita dalam meminimalisir oknum-oknum preman di Minahasa Tenggara. Dari sosialisasi ini kita dapat mengetahui dan memahami pendekatan maupun solusi dalam mencegah aksi premanisme," jelas Janni.


Lebih lanjut Denny menambahkan nantinya pihaknya juga akan bekerjasama dengan Polisi dan TNI untuk turun langsung ke masyarakat jika terjadi aksi-aksi premanisme.
 Pada sosialisasi tersebut menghadirkan pembicara dari Satpol-PP Sulut yang diwakili Kabid Penegak Peraturan dan Perundang-undangan , Kapolsek Urban Ratahan serta dari Koramil Ratahan.(hak)

No comments

Powered by Blogger.