Header Ads

Pameran Cerdas Diklat Diharapkan Mampu Bawa Perubahan


Kepala Bagian Humas Steven Rondonumu saat mempresentasikan makalah
Jurnal,Manado – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Hans Tinangon, 


memberikan apresiasi kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) tingkat IV Pemkot Manado yang telah memberikan terobosan yang di kemas dalam kegiatan pameran pola kemitraan dengan Badan Diklat Sulut tahun 2016, dengan tajuk “Cerdas Proyek Perubahan”.

“Namun tetap harus memperhatikan komitmen kerja dari para Abdi Negara atau PNS. Sehingga usai mengikuti Diklat, ada perubahan pola kerja dan inovasi yang dilakukan para pegawai itu sendiri,”kata GSVL melalui Tinangon.

Dijelaskan GSVL, seminar dan pameran ini merupakan sebuah tahapan penting bagi para peserta Diklat Pim IV. Hal ini untuk mengukur sejauh mana upaya serius para peserta dalam menemukan dan mengolah terobosan ba ru sehingga dapat berkontribusi positif pada peningkatan pelayanan publik dan good governance Pemkot Manado.

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta, yang sudah bekerja keras dalam rangka mewujudkan kegiatan ini. Pahamilah bahwa progress comes with process, kemajuan adalah hasil dari proses dan proses itu hanya bisa berhasil apabila dilakukan dengan komitmen tinggi, kerja keras dan hikmat kebijaksanaan," ujar Walikota GSVL sebagaimana dibacakan Tinangon.

Dikatakan pula, setelah mengikuti Diklat Pim IV ada jenjang yang lebih tinggi dengan tantangan yang lebih berat yakni Diklat Pim III. "Keberhasilan saudara-saudara menjalani Diklat Pim IV ini merupakan modal untuk menghadapi tantangan yang lebih besar itu. Saya percaya saudara-saudara dapat mengemban tugas yang lebih besar itu," tukas Walikota.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemkot Manado, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada BKD Sulut yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan Pameran peserta Diklat Pim IV. Kegiatan yang dilaksanakan sehari itu yang merupakan implementasi proyek perubahan 40 peserta selama mengikuti Diklat. "Semua peserta saya nilai baik, hanya ada beberapa saja yang harus memperbaiki kekurangan kedepan," tandas Tinangon.(tim)

No comments

Powered by Blogger.