Header Ads

Pasca Tertangkap Pungli di Dishub, Wagub Ingatkan Kembali Walikota dan Bupati



Jurnal,Manado – Menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat untuk memberantas Pungutan Liar (Pungli), Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw 


mengajak para Walikota/Bupati se- Sulut untuk ikut bersama-sama memberantas praktek pungutan liar (pungli) di daerahnya masing-masing. ajakan orang nomor dua di Sulut ini, disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 tingkat Provinsi Sulyt yang di pusatkan di Kota Kotamobagu, Selasa (25/10/2016).

"Saya minta para Bupati/Walikota, untuk berantas masalah Pungli ini. Marilah secara bersama-sama   bergandeng tangan untuk mengatasi Praktek Pungli di instansi masing-masing, baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, kecamatan, Kelurahan hingga ke Pedesaan,"kata Wagub. Sembari mengingatkan, Sulut sendiri Praktek Pungli kian marak terjadi hingga ke pelosok-pelosok pedesaan.

Wagub memberikan contoh, pada kemarin hari di lingkup Dinas Perhubungan kedapatan oknum tiga ASN Praktik Pungli yang secara terang-terangan membodohi masyarakat.

"Oknum ASN tersebut akan menerima sanksi hukuman sesuai dengan perbuatannya. Jika melanggar aturan BKD, maka oknum ASN bakal dipecat," tegas Kandouw.(man)

No comments

Powered by Blogger.