Iklan

October 26, 2016, 23:38 WIB
Last Updated 2016-10-27T06:38:27Z
Advetorial

Pemkab Mitra Gerakkan Ekonomi Kerakyatan







Bangun Infrastruktur Pertanian, Perkebunan, Perdagangan dan Perikanan


Pasar Moderen
Perhatian Pemerintah Kabupaten untuk beberapa penunjang sektor ekonomi berpengaruh sangat signifikan, seperti untuk perdagangan, perikanan, kelautan, pertanian dan perkebunan yang menjadi motor dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Pasar Tombatu
Pemerintah Kabupaten mengupayakan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara mendapatkan fasilitas publik yang lebih nyaman dan memadai seperti pembangunan pasar-pasar rakyat, seperti Pasar Tombatu, Pasar Touluaan, Pasar Tua Tombatu, yang sudah digunakan pada tahun 2016. Sementara itu Pasar Modern Ratahan yang merupakan pasar modern pertama di Sulut tersebut akan segera digunakan pada awal tahun 2017, Selain itu 


Pemberian bibit cengkih kepada petani
Bupati James Sumendap menjadi satu-satunya kepala daerah di Sulut yang mengambil kebijakan menolak jaringan bisnis kartel ritel untuk membuka usahanya di Minahasa Tenggara, untuk melindungi para pedagang kecil sebagai salah satu penggerak ekonomi kerakyatan. 


 
Pemberian bibit kelapa kepada petani
Bidang perikanan dan kelautan baik dalam produksi ikan tangkap, ikan budidaya, ikan olahan, terus membaik sehingga memberikan dampak dalam peningkatan kesejahteraan nelayan, bahkan Minahasa Tenggara menjadi penyuplai hasil produksi perikanan utama di Sulut. Bahkan 

infrastruktur jalan perkebunan
hasil produksi Sektor perkebunan yang merupakan sektor andalan di Minahasa Tenggara, pemerintahan saat ini memberikan perhatian dengan menyalurkan ratusan ribu bibit kelapa dan cengkih, untuk meningkatkan produksi kedua komuditi tersebut.(adv)