Header Ads

Pemkot Adakan Rakor Peningkatan Pelayanan Perizinan di Kota Tomohon Tahun 2016



Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon mengadakan kegiatan Koordinasi Antar Lembaga Dalam Peningkatan Pelayanan Perizinan di Kota Tomohon Tahun 2016 yang diselenggarakan Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Rabu (12/10/2016), di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang mengatakan bahwa perizinan harus transparan dan terbuka. Pada Tahun 2017 nanti Kantor Walikota Tomohon akan menjadi kantor pelayanan publik mengenai perizinan sesuai dengan program EMAS, yaitu E-Government dimana semua pelayanan pemerintahan akan dijalankan secara online, Merubah Wajah Kota dimana proyek pelebaran jalan lingkar barat dan timur, Akselerasi pembangunan di Kota Tomohon, Smart City yang nantinya segala aktivitas dapat dipantau langsung dari kantor Walikota.

Ini semua berdasarkan hasil kunjungan dari Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak di Kota Bandung dan Kota Denpasar serta kunjungan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan di Kota Surabaya bersama rombongan pemerintah Kota Tomohon dalam rangka memaksimalkan persiapan pembentukan Kantor Pelayanan Publik di Kota Tomohon, sebagai langkah dan upaya dari Pemerintah Kota Tomohon untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat Tomohon, memperkuat pemerintahan yang berintegritas serta pengembangan E-Government melalui Sistem Informasi untuk menuju Smart City. Nantinya melalui penyatuan seluruh pelayanan publik yang saling keterkaitan langsung  dalam satu tempat yaitu lokasi di Kantor Walikota Tomohon saat ini.

Ruddy Sondakh SP selaku Kepala Sub Bagian Pengendalian Usaha Perekonomian Daerah mewakili Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon dalam laporannya  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merumuskan berbagai permasalahan yang muncul di lapangan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan di Kota Tomohon, merumuskan kebijakan dalam koordinasi pelayanan perizinan antar lembaga pemangku kepentingan dan pelaku usaha, dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Nantinya peserta yang hadir dalam sosialisasi ini kiranya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tomohon mengenai perizinan yang nantinya dijalankan oleh pemerintah. Hadir dalam kegiatan Herdianto Wanget SIP selaku Kepala Seksi Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan KPPT Kota Tomohon sekaligus juga narasumber, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon, dan hadirin undangan lainnya.(michael)

No comments

Powered by Blogger.