Iklan

October 24, 2016, 07:49 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Pemprov Lakukan Roling Besar - Besaran



Jurnal,Manado – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, pemprov akan melakukan roling besar – besaran di semua SKPD lingkup pemprov.

“Hal ini dilakukan dengan beberapa aspek diantaranya berapa banyak jumlah staf yang ada di SKPD apakah sesuai kebutuhan atau melebihi, seberapa lama seorang staf bekerja di SKPD tersebut,”katanya sembari memberikan contoh di Dinas Pendapatan Daerah yang saat ini stafnya kelebihan 100 orang, untuk itu 100 orang tersebut akan di pindahkan ke SKPD lain sesuai kebutuhan, nantinya juga akan di data staf yang sudah terlalu lama bekerja di SKPD atau sudah bekerja lebih dari 5 tahun  akan di pindahkan ke SKPD lain, agar ada penyegaran di setiap SKPD.

Selain itu kata Kandouw, roling akan disesuaikan dengan disiplin ilmu setiap staf.

“Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut akan melakukan pendataan kembali semua staf sebelum akan melakukan rotasi. Setiap staf harus siap jika akan mendapat rotasi,”tegasnya.

Wagub juga mengingatkan kepada para ASN yang ada di lingkup pemprov sulut untuk meningkatkan kemampuan diri dalam bekerja, menciptakan suasana kerja yang baik dan jujur sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih efisien.(man)