Header Ads

Peringati HSP. Wagub Ingatkan Sulut Jangan di Sulut Tindakan Anarkis dan Radikalis


Wagub saat diwawancarai sejumlah wartawan diruang kerjanya

Jurnal,Manado – Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dimaknai dengan sebenar – benarnya. Dimana para pemuda generasi penerus bangsa lebih mengutamakan prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat diwawancarai di ruang kerjanya, usai menyerahkan surat Pelaksana Tugas Bupati Sangihe, Jumat (28/10/2016).

Iapun menegaskan semua elemen masyarakat maupun organsiasi masyarakat agar terus menaga stabilitas keamanan dan kenyamanan daerah dan terus tingkatkan rasa persaudaraan semsama tanpa memandang suku, golongan dan agama.
Terkait demo ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Makapetor,  wagub katakan,

“Ingat, NKRI sudah final. Jadi jangan lagi ada aksi demo yang menjurus ke issu SARA. Mari kita bersama tetap jaga keutuhan, keamanan di bumi Nyiur Melambai, jauhi radikalisme, anarkisme,karena toang samua ciptan Tuhan,”ingatnya pada wartawan.

Wagub Kandouw kemudian menambahkan, agar seluruh tokoh agama termasuk tokoh adat agar terus mengingatkan akan pentingnya kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terbina di daerah nyiur melambai.

“Sebenarnya tidak perlu adanya aksi seperti lalu, akan lebih elegan jika kita duduk bersama dan mencari solusi. Ingat hal yang penting saat ini adalah keamanan dan kenyamanan bersama. Untuk itu, mari kita terus bergandengan tangan tanpa memandang etnis, golong dan agama. Keberagaman dan kebersamaan itu indah,”ingatnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.