Header Ads

Sambut Kedatangan Presiden, Walikota dan Wakil Dampingi Belanja



Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo

Jurnal,Manado – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Utara (Sulut) membawa kesan tersendiri bagi warga. Sejak menginjakkan kaki di Bandara Sam Ratulangi didampingi istri tercinta Iriana dan rombongan, Selasa (18/10/2016), pukul 13.30 Wita, senyum dan keramahan orang nomor satu di negara ini sangat jelas terlihat. 


Wakil Walikota Manado Mor Bastian saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo
Kedatangan beliau pun disambut oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian di lobi hotel di Jl Sudirman Kelurahan Pinaesaan, tempat Presiden Jokowi dan rombongan menginap. Penjemputan Presiden oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor masing-masing bersama isteri yakni Ketua TP-PKK Manado yang juga Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus.

Walikota dan Wakil saat menjemput Presiden RI
Saat bertemu kembali dengan Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya, Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini mengaku sangat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di Manado.

"Selamat datang di Manado Pak Presiden dan ibu Iriana," ujar Walikota GSVL didampingi Wawali Mor dan isteri masing-masing, sambil berjabat tangan. Presiden Jokowi tampak tersenyum menerima sambutan hangat pucuk pimpinan di Manado tersebut.

Mendampingi Presiden saat melakukan blusukan di pusat perbelanjaan
Meski Presiden Jokowi hanya semalam berada di Manado namun kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memiliki arti yang besar bagi daerah ini. "Kehadiran Pak Presiden Jokowi ini membuktikan jika Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga Pak Presiden Jokowi memilih Manado sebagai tempat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Miangas besok," ucap Walikota GSVL.

Ribuan warga memadati pusat belanja saat jokowi blusukan
Pada malam harinya, GSVL melanjutkan pendampingan Jokowi blusukan di mantos. dari pantauan jurnalmanado.com presiden menyapa ribuan warga dan melihat - lihat barang sambil mencoba beberapa pasang sepatu harga discount. hal ini membuat beberapa pengunjung yang ada di toko sepatu terkesima seorang presiden hanya memilih sepatu discount. Usai itu, rombongan kembali ke hotel.

Sesuai jadwal, Jokowi beserta rombongan, mengunjungi Kabupten Minut untuk menyerahkan sertivikat tanah kepada warga minut, dilanjutkan dengan kunjungan ke Mantos dan ke pulau Minagas untuk meresmikan bandara.(adv)

No comments

Powered by Blogger.