Iklan

October 26, 2016, 08:00 WIB
Last Updated 2016-10-26T15:00:55Z

SAS dan FKUB Kunker ke Semarang



Jurnal,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama FKUB Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah yang diterima lagsung oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang Drs. Ade Tri Hananto, Kaban Kesbang Kota Semarang Kuncoro Himawan dan Ketua FKUB Kota Semarang Pak Mustamaji.

Maksud dan tujuan kunjungan ke semarang adalah ingin belajar beberapa hal tentang kerukunan umat beragama, mempelajri tentang Peraturan Daerah, Peraturan Walikota tentang kerukunan antar umat beragama, Kiat-Kiat untuk mengatasi masalah penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kerukunan dan hal-hal lainnya tentang kerukunan antar agama di kota semarang.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Tomohon mempromosikan tentang kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon serta pertanian begitu juga dengan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakn setiap tahun. Beliau mengundang Pemkot Semarang untuk ikut serta berpartisipasi pada pelaksanaan TIFF 2017 nanti. Wawali Sompotan atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Semarang yang telah menerima kunjungan FKUB ini.

Dalam kesempatan ini Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan, MTh memperkenalkan satu persatu tokoh-tokoh agama yang ikut serta dalam kunjungan ini, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Sekda Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP yang mengatakan kekompakan FKUB di Kota Tomohon sangat baik, dan Pemerintah Kota Tomohon sangat memperhatikan FKUB. Poli juga mengatakan Kota Tomohon mendapatkan WTP 3 kali berturut-turut.

Selanjutnya Walikota Semarang yang diwakili oleh Sekda Kota Semarang mengatakan  Pemerintah Kota Semarang sangat senang dan bangga atas kunjungannya di Kota Semarang. Beliau juga menyampaikan potensi Kota Semarang dengan segala keunggulannya dari berbagai segi. Dalam kunjungan ini Wawali di dampingi oleh Sekda Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Evangline Sepang, S.PAK MSi, seperti yang disampaikan Kasubag Yogi Winadio yang mengikuti kegiatan ini.(michael)