Header Ads

Terkait Karyawan Coca Cola. Limen : Lebih Baik Suruh Polisi Tangkap Hendrie



Suasana Rapat Dengar Pendapat

Jurnal, Manado-Nasib ratusan karyawan Coca-cola PT.Bangun Wenang Coorporation yang hingga detik ini tidak mendapatkan hak atas gaji mereka selama 7 bulan, masih mengambang. 


Pasalnya, sampai berita ini dimuat tak ada itikad baik dari pihak perusahaan untuk membayarkan jerih payah hasil keringat mereka, bahkan mencuat dipermukaan permasalahan internal pemegang-pemegang saham yang tak lain, Tenoch bersaudara Hendie Tenoch dan Ronald Tenoch. Akhirnya Siang tadi  komisi 4 DPRD Sulut kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) , kuasa hukum karyawan serta puluhan perwakilan karyawan serta perwakilan KSPI, dan kakak kandung Hendrie Tenoch, Ronald Tenoch, Kamis (27/10/2016).

Usai mendengar kronologi yang disampaikan oleh pihak kuasa hukum, dan penjelasan dari Kadisnakertrans Marchel Sendoh, komisi yang dinahkodai Jems Karinda SH, MH dengan tegas merekomendasikan kepada pihak kepolisian untuk menjemput paksa Hendrie Tenoch selaku direktur utama perusahaan.

"Kita tidak usah membahas kesana kemari, tapi tak ada hasil. Lebih baik suruh polisi tangkap Hendrie. Kasihan karyawan-karyawan ini" tukas Yongky Limen salah satu personil komisi 4, yang langsung mendapat persetujuan dari Karinda, serta sekertaris komisi Fanny Legoh.

Ronald Tenoch saat diwawancarai usai RDP memberikan jawaban yang kurang masuk diakal ketika ditanyai perihal keberadaan adik kandunganya tersebut.

"Torang satu rumah, kita di lantai 4 dia di lantai 3. Mar nda ja baku dapa"ucap Ronald.

Terkait hal ini, Jimmy Roberr Tindi pemerhati masyarakat, dan juga pengamat politik yang dimintai tanggapan mengatakan sebaiknya pihak buruh segera mengambil langkah hukum atas kasus ini, agar semua terang benderang apa benar-benar pailit atau tidak dan saya menantang DPRD agar segera membentuk Pansus COCA-COLA, itupun kalau mereka peka pada persoalan rakyat. Langkah progresif yg dilakukan saat ini adalah para buruh segera menyita aset perusahaan tersebut.

"Persoalan perbedaan pendapat dalam managemen perlu juga di telusuri jangan-jangan ini hanya sekenario untuk mengaburkan persoalan"tandasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.