Iklan

October 6, 2016, 04:17 WIB
Last Updated 2016-10-06T11:17:06Z
Tomohon

Tomohon Jadi Objek Kunker


Foto bersama Pemkot Tangerang dan Pemkot Tomohon

Jurnal,Tomohon - Gema Kota Tomohon terus menjadi magnet bagi Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kota Lima Dimensi ini. 



Daya tarik yang dimiliki Kota Tomohon seiring kesuksesan dan capaian prestasi yang telah ditorehkan Pemerintah Kota Tomohon melalui Kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.


Salah satu bukti bahwa Tomohon sering dijadikan objek kunjungan kerja dari daerah lain. Seperti pada hari ini, Kamis (06/10). Pemerintah Kota Tomohon menerima peserta Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kota Tangerang yang berjumlah lima orang, yang datang khusus ke Tomohon untuk menambah ilmu pengetahuan dan juga saling bertukar informasi di bidang pemerintahan, pariwisata dan lain-lain, untuk nantinya menjadi masukan guna mendorong laju pembangunan dan efektivitas dalam pelayanan publik.


Dalam kunjungan yang di pusatkan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada hari ini melalui ketua rombongan yang mengatakan bahwa mereka sangat antusias dengan sektor pertanian, pariwisata terutama juga bunga. Beliau mengharapkan agar Pemerintah Kota Tomohon dapat berkunjung juga ke Kota Tangerang. Saat menerima rombongan ini Asisten Ekonomi & Pembanguan Ronni Lumowa S Sos MSi memaparkan profil Kota Tomohon kepada para peserta kunker ini didampingi Staf Ahli Albert J Tulus SH . Lumowa juga berharap pada tahun depan Pemkot Tangerang dapat berpartisipasi dalam TIFF 2017.


Selanjutnya untuk dialog tentang pariwisata dengan obyek-obyek kunjungan seperti Danau Linau, Pasar Ekstrim, dan lain-lain yang mempunyai daya tarik masing-masing, di jelaskan secara bergantian oleh Asisten dan Staf Ahli yangmendapatkan apresiasi dari para anggota Pemkot Tangerang. Para peserta kunker juga diharapkan dapat melihat rangkaian kegiatan TIFF ditahun mendatang seperti float-float, pameran TITEX (Tourism, Invesment,Trade,Expo)  kata Lumowa. Pada kesempatan ini Lumowa mengatakan nantinya ketika Pemerintah Kota Tangerang akan melaksanakan iven berskala nasional maupun internasional tentu dapat mengundang Kota Tomohon, pasti kami akan hadir.(michael)