Header Ads

Walikota Ikut Menari Polines di Stand Pemkot Tomohon

Jurnal,Manado - Pameran Pembangunan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke - 52, yang diselenggarakan selama Sepuluh hari  yakni 22 September sampai 1 Oktober 2016 secara berlangsung dengan sangat baik. Meski ada beberapa hal yang masih kurang dan harus dibenahi dan ditingkatkan pada pelaksanaan kegiatan di tahun-tahun mendatang seperti yang disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang secara resmi mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang menutup rangkaian kegiatan pameran HUT ke 52 Prov Sulut, yang diawali laporan ketua panitia Drs J Palandung yang juga Asisten Pemerintahan & Kesra Prov Sulut, melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini paling istimewa dimana momentum pencanangan bertepatan 6 bulan kepemimpinan Gubernur & Wakil Gubernur Sulut.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain anjangsana ke panti asuhan, lomba ASN berprestasi, lomba olahraga catur, futsal anatar pers se kabupaten Kota se Sulut. Kegiatan Rapat Paripurna & galadinner, penganugerahan warga kehormatan kepada beberapa pejabat seperti menteri, dewan pertimbangan Presiden Bapak Rusdi Kirana, Dirjen Otda & Mantan Pejabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono, wartawan senior Yosep, Putri Indonesia Kesia Warouw. Serta kegiatan-kegiatan yang diramaikan dengan artis ibukota Obi mesak. Beliau  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehinga rangkaian kegiatan ini terlaksana dengan baik. Dalam acara ini juga menampilkan tarian maengket kinamang dari SMP KR Woloan Tomohon dan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Dalam sambutananya Wagub mengatakan , hari spesial saat penutupan pameran dimana harus introspeksi dalam hari kesaktian pancasila.

"Tentu saya memberikan apresiasi kepada seluruh pemkab, pemkot, walikota bupati yg berpartisipasi dalam 10 kegiatan ini. Ada 365 hari lokasi ini akan di optimalkan melalui edukasi, informasi,bisnis,pleasure. lokasi ini akan jadi lokasi UMKM seluruh kabupaten/kota bukan lagi hanya digunakan 10 hari. Jangang lupa kase maso anggaran untuk promosi UMKM," terang Wagub.

Sementara, Walikota Jimmy F Eman SE Ak, usai mengikuti penutupan pameran langsung menuju ke lokasi stand pameran Kota Tomohon dan membaur bersama para tamu dan masyarakat Tomohon yang ada sekaligus mengikuti acara yang telah di kemas untuk kemeriahan pameran ini seperti lomba dan kolines yang menampilkan kelurahan Kolongan sebagai juara satu dan kelurahan Kolongan satu sebagai Juara dua dan Kelurahan Tararatara sebagai juara III. Serta lombas tari-tarian kreatif yang begitu meriah. Bahkan walikota dan para pejabat turut serta menari polines bersama-sama. Kegiatan ini turut dihadiri sekdakota Tomohon serta para pejabat dan lurah.(michael)

No comments

Powered by Blogger.